101 Pengacara Advokat Peduli Kebangsaan Telah Melaporkan SILFESTER MATUTINA ke Bareskrim Mabes Polri

Sebanyak 101 orang pengacara yang tergabung dalam Advokat Peduli Kebangsaan telah melaporkan SILFESTER MATUTINA ke Bareskrim Mabes Polri .

  1. Laporan Polisi atas Dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah serta ujaran kebencian terhadap Bapak H. M. Jusuf Kalla dan keluarga sebagaimana di maksud dalam pasal 310, 311 dan pasal 27 dan 28 UU ITE dengan laporan polisi Nomor :LP/554/V/2017/Bareskrim, tanggal 29 Mei 2017.

Tim Pengacara juga sudah menemui dan melaporkan hal tersebut kepada Bapak Kapolri pada tanggal 08 Juni 2017 dan Kapolri akan meneruskan kepada Kabareskrim Mabes Polri.

Selanjutnya E Sandi SH.,MH Advokat dari Advokat Peduli Kebangsaan yang ikut mengawal & melaporkan,  bersama lebih kurang 15 Advokat perwakilan dari 101 Advokat yang tergabung dalam Forum Advokat Peduli Kebangsaan telah mendatangi Bareskrim Mabes Polri bertempat di Gedung Kementerian KKP Gambir Jalan Merdeka Timur Jakarta Pusat Jumat, (09/06/2017) dalam rangka untuk memberikan suport dan dukungan moril kepada Penyidik dalam menindaklanjuti Laporan Polisi tersebut.

Lebih lanjut M. Junaedi, S.H. menegaskan agak kecewa dengan kinerja Kepolisian setelah kami menindaklanjuti LP yang telah dilaporkan pada tanggal 29 Mei 2017 terkait pelaporan SILFESTER MATUTINA ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah serta ujaran kebencian terhadap Bapak H. M. Jusuf Kalla dan keluarga sebagaimana di !maksud dlm pasal 310, 311 dan pasal 27 dan 28 UU ITE dengan laporan polisi Nomor : LP/554/V/2017/Bareskrim, tanggal 29 Mei 2017.

Ternyata, LP tersebut masih di meja Kasubdit I Kam. Neg Mabes POLRI, Kombes Riki Husnul dan penyidik belum ditunjuk, sehingga berkas laporan masih tertunda belum turun ke bawah (belum didisposisikan).

“Menurut info piket, bahwa Kasubdit sedang ada tugas ke Surabaya dan meminta tim advokat kembali pada hari Senin depan.” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *