Anugerah KIP, Pelindo IV Raih Kategori Cukup Informatif

MAKASSAR, 22 November 2019 – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang digelar Komisi Informasi Publik di Jakarta, Rabu (20 November 2019).

Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengatakan bahwa Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang diraih pihaknya antara lain karena faktor pengembangan sistem IT (informasi dan teknologi), penyebaran informasi terkait kebijakan, program-program strategis, serta fasilitas pelayanan pengaduan masyarakat, terutama untuk para pengguna jasa.

“Pengguna jasa dapat mengakses langsung sistem informasi dan layanan yang dapat menampung aspirasi dan keluhan pelanggan,” ujar Farid.

Dia berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu semangat manajemen, staf dan seluruh karyawan di PT Pelindo IV untuk terus dapat memberikan layanan informasi yang lebih baik lagi kepada masyarakat, terutama pengguna jasa, kedepannya.

Dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tersebut, PT Pelindo IV berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Cukup Informatif untuk BUMN bersama Perum Jasa Tirta II, Perum Perhutani, PT PAP I, PT Biofarma, PT KAI, PT Pelindo II dan PT PLN.

Sedangkan untuk penilaian kategori menuju Informatif diraih oleh PT Pelindo III dan kategori Informatif diraih oleh PT TASPEN selama 4 tahun berturut-turut.

Selain BUMN, Anugerah Keterbukaan Informasi Publik juga diberikan kepada Kementerian, Pemprov, Perguruan Tinggi, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural dan Parpol.

Adapun kriteria penilaian dalam Anugerah tersebut yakni, nilai 100 – 97 untuk Kategori Informatif, Nilai 96 – 80 Kategori Menuju Informatif, Nilai 79 – 60 Kategori Cukup Informatif, Nilai 59 – 40 Kategori Kurang Informatif dan Nilai 39 – 0 untuk Kategori Tidak Informatif.

Informasi lebih lanjut :

Corporate Secretary PT Pelindo IV (Persero)
I Made Herdianta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *