AR MANGI, SH SEKJEN DPP ABI TERPILIH HASIL RAPAT PLENO DPP ADVOKAT BANGSA INDONESIA (ABI)

 

Rapat Pleno DPP ABI Memutuskan Memilih  secara Voting tertutup terkait Pemilihan Sekretaris Jendral DPP ABI yang baru, AR. MANGI, SH.

 

Jakarta. Advokat Bangsa Indonesia (ABI) menggelar Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat ABI  dilaksanakan di hotel Ibis budget, jalan  Daan Mogot Raya-Jakarta Barat, hari minggu tanggal.30 September 2018.

Dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP ABI : DR. FIRMAN WIJAYA, SH, MH, Ketua Umum DPP ABI, Rudy Silfa, SH, Wakil Ketua Umum DPP ABI, A.R. Mangi, SH, Sekjen DPP ABI, Ahmad Safii,SH. Serta seluruh Pengurus DPP ABI.

 

Rapat Pleno DPP ABI digelar dalam rangka membahas program program organisasi kedepan. Serta terkait dengan surat pengunduran diri  yang diajukan oleh Sekjend DPP ABI, Ahmad Safii,SH.

 

Terkait hal surat pengunduran diri tersebut maka  Ketua Dewan Kehormatan DPP ABI, DR. FIRMAN WIJAYA, SH, MH tidak mau memilih untuk tetap bersikap netral.

 

Ketua Dewan Kehormatan menyampaikan pesan bahwa organisasi ini haruslah menjaga persatuan dengan belajar dari kegagalan organisasi advokat lain, yang akhirnya dipenuhi konflik internal. “Miris melihat bagaimana perhimpunan profesi advokat tidak sekompak perhimpunan profesi lainnya”.

Berikut Video Pidato Ketua Dewan Kehormatan DPP ABI, DR.FIRMAN WIJAYA, SH, MH :

 

 

Ketua Umum DPP ABI, Rudy Silfa, SH dalam sambutannya mengatakan,  bahwa ABI kedepan harus berorientasi pada penguatan organisasi “mengutamakan kepentingan dan kebesaran organisasi, dan bukan untuk membesarkan kepentingan person to person seperti yang sering kita temui selama ini di lapangan”.

Berikut Pidato Ketua Umum DPP ABI, RUDY SILFA,SH :

 

Gagasan ABI lahir adalah untuk membantu penegakan hukum dan keadilan di negeri ini, “harapan saya kita semua di sini harus selalu kompak dan mengedepankan rasa persaudaraan, senang dan susah kita rasakan bersama, dan selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum kita”. Jelas Rudy Silfa, SH .

 

Harapan saya kita di sini kompak seperti bersaudara. Senang dan susah kita rasakan bersama. Nomor telepon saya 24 jam terbuka untuk berkomunikasi dengan Anda sekalian.” ujar Ketua Umum DPP ABI kemudian Membuka Rapat Pleno DPP ABI.

 

Rapat pleno pemilihan Sekjen yang baru diputuskan dengan pemungutan suara/voting antara calon A. R. MANGI, SH dengan SUTA WIDHYA, SH.

 

 

Dalam voting akhirnya dimenangkan oleh A. R. MANGI, SH  Dengan hasil  17 suara dan Suta Widhya, SH dengan 7 suara. Pemungutan suara berjalan dengan damai, menjunjung tinggi persahabatan, dan demokratis.

 

Setelah terpilih Suta Widhya,SH mengucapkan selamat dan memeluk A. R. Mangi. Semua pengurus berbahagia atas terpilihnya A. R. MANGI, SH sebagai Sekjen DPP ABI yang baru dan siap mendukung dan membesarkan ABI.

 

Setelah diputuskan Rapat Pleno DPP ABI menjadi Sekjen DPP ABI.

A.R. Mangi,SH  Menyampaikan pidato pertama kalinya sebagai Sekjen .

 

Sekjen DPP ABI, AR. MANGI, SH,  mengatakan,  Assalamualaikum wr wb sebagai  SEKJEN DPP ABI  Yang baru saya akan mencurahkan pikiran dan tenaga demi untuk kemajuan dan masa depan organisasi ABI akan bekerjasama dengan organisasi advokat lainnya.

 

“Bukan karena adanya kompetitor sesama organisasi advokat tetapi lebih mengedepankan kerjasama yg baik saling mengenal antara satu dengan yg lainnya dengan kata lain duduk sama rendahnya berdiri sama tingginya saya sebagai Sekjen ABI bertanggung jawab atas jalannya roda organisasi dan akan bersama dengan Ketua umum ABI Bang Rudy Silfa, SH,” jelas Sekjen ABI.

 

 

Untuk membangun kekuatan di daerah daerah di seluruh indonesia untuk  segera membentuk DPD tetapi program jangka pendek ini saya akan khususkan kepengurusan DPC di wilayah Jabodetabek itu harapan saya .

Untuk program jangka pendek Antara Lain :

1. Mengadakan audensi  Kepada lembaga negara yang berkaitan dengan hukum diantaranya DPR komisi 3,  Kapolri, dan Kemenkumham.

2. Membantu masyarakat yang tidak mampu dalam penegakan hukum.

3. Proyek atau kasus hukum yg akan di tangani oleh para advokat ABI.

 

Visi:   membesarkan dan membangun organisasi yang kuat di seluruh DPC se Indonesia dan bekerja sama dengan organisasi advokat dan lembaga negara mengedepankan supremasi hukum.

 

Misi : membuat para pengurus DPP ABI semakin solid Loyal dan sejahtera berani dan peduli dan membela kebenaran berpihak kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

 

Demikian kata pengantar dari saya sebagai sekjen ABI Terima kasih .wassalam.

 

Salam ABI

BERANI

PEDULI

JAYA

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *