Dewan terpilih DPRD Kota Bekasi, Faisal, SE Apresiasi Pemuda yang Peka dan Peduli dengan Lingkungan

KOTA BEKASI – Sudah saatnya pemuda sebagai generasi milenial Peka tehadap pembangunan dan kondisi politik di Indonesia. Selain itu, generasi milenial merupakan bonus demografi yang dimiliki Indonesia. Generasi tersebut lahir di era kecanggihan teknologi dan informasi (internet).

Hal ini dikatakan Syahrul Ramadhan selaku Ketua GEMA MKGR Kota Bekasi ketika Generasi Muda Musyarawah Kekeluargaan Gotong Royong ( Gema MKGR) Kota Bekasi, bersama Golkar Milenial yang sukses menghelat acara diskusi politik yang mengangkat tema “Milenial Sadar Politik”, yang digelar di La Cone Cafe, Margajaya, Bekasi Selatan pada, Kamis (15/08/2019).

Selain diskusi, Kegiatan yang dihadiri ratusan kaum milenial Kota Bekasi itu juga diisi dengan penampilan berbagai komunitas salah satunya Indonesia Drum Squad.

Dalam kesempatan ini, Syahrul juga menuturkan bahwa kehadiran generasi milenial ini tentunya tidak boleh disia-siakan oleh pemerintah. “Dengan tingginya angka usia produktif, maka Indonesia dapat memanfaatkannya untuk mendorong penumbuhan ekonomi nasional,” tuturnya.

Sebagai generasi yang sangat dekat dengan digitalisasi di berbagai bidang, terutama di bidang media, milenial tanpa disadari memahami adanya keuntungan perkembangan teknologi terhadap demokrasi, yakni keterbukaan informasi.

“Asymmetric information yang menjadi masalah utama sistem demokrasi cukup banyak telah digerus oleh adanya media sosial karena itu pula maka perdebatan programatik sesungguhnya lebih menarik bagi generasi ini,” ujar Syahrul.

Dalam diskusi interaktif tersebut menampilkan sejumlah pembicara, diantaranya Ketua GEMA MKGR Jawa Barat, Imam Syafe’i, CEO Golkar Pedia, Achmad Annama, Ketua Hubungan Luar Negeri DPP Bhaladika Karya yang juga bakal calon Wakil Wali Kota Pekanbaru, Raja Yunika Putri, Stah Ahli Fraksi Partai Golkar DPR RI, Dina Hidayana, Anggota DPRD Kota Bekasi, Faisal, SE dan Ketua Ormas MKGR Kota Bekasi, Machrul Falak Hermansyah.

Tampak hadir pula, Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Edi, Ketua KNPI kota Bekasi, Benny Surya serta Anggota DPRD Kota Bekasi, Yogi Kurniawan.

Ketua Pelaksana kegiatan, Rizky mengatakan, kegiatan diskusi ini menjadi ajang yang efektif untuk mengajak kaum milenial untuk tidak apolitik terhadap kondisi yang terjadi saat ini.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif bersama GEMA MKGR Kota Bekasi juga Golkar Milenial. serta seluruh komunitas yang terkonsolidasi untuk menyamakan pemikiran dan gagasan membuka wawasan tentang politik,” ungkapnya.

Sementara itu, Faisal, SE yang merupakan anggota DPRD terpilih periode masa bhakti 2019 – 2024 mengatakan bahwa Pemuda harus lebih perduli lagi terhadap lingkungannya. “Pemuda harus punya rasa kepedulian di semua aspek sosial, dengan bermodal rasa keperdulian, maka akan tumbuh rasa tanggung jawab yang akhirnya bermuara kepada keinginan milenial untuk (terjun) berpolitik guna menyelesaikan persoalan yg ada,sehingga kaum milenial tidak lagi alergi tehadap partai politik,” ungkapnya.

Faisal juga sangat mengapresiasi terhadap kaum Milenial sebagai penggerak pembangunan daerah serta pendorong perbaikan sumber daya manusia (SDM) demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang lebih maju, khususnya warga Kota Bekasi.[]gl/AZ/Dod

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *