Dirut Pelindo IV Teken MoU Pembangunan Kendari New Port

 

Makassar – INAPORT4 – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), Farid Padang melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, Jumat (18 Januari 2019).

Selanjutnya, Dirut Pelindo IV, Farid Padang juga melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Kendari, Benyamin Ginting.

Ketiga Kesepakatan Bersama yang ditandatangani di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pusat Pelindo IV Makassar ini, tentang Pembangunan Pelabuhan Kendari New Port di Bungkutoko.

Dalam sambutannya, Farid Padang mengatakan bahwa dengan adanya Kendari New Port, maka pelabuhan lama yang eksisting di Kendari akan dijadikan sebagai pelabuhan pariwisata, sedangkan Kendari New Port akan dijadikan sebagai pelabuhan ekspor. “Bahkan kami juga berencana akan melakukan ekspor langsung dari Kendari, melihat potensi Sulawesi Tenggara yang cukup besar, terutama dari bidang pertambangan Nikel dan lain-lain.”

Dirut Pelindo IV berharap, dengan beroperasinya Kendari New Port, pertumbuhan ekonomi dan pendapatan perkapita masyarakat Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Kendari, akan meningkat.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi mengungkapkan apresiasinya, atas segala upaya yang sudah dilakukan oleh Pelindo IV untuk ikut membangun Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara.

“Pokoknya, apapun yang dilakukan untuk bangsa dan negara, akan selalu saya dukung,” tegasnya.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut, Direktur Operasi dan Komersial Pelindo IV, Riman S. Duyo, Direktur Teknik Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto dan Direktur Keuangan Pelindo IV, Yon Irawan, Direktur Utama PT PP (Persero), Lukman Hidayat, Pejabat Struktural PT Pelindo IV, serta pejabat terkait Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari.(inaport4).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *