Ditengah Keterbatasan, Rumah Qur’an ; Tabungan Akhirat Tetap terus Membantu serta Berbagi

 

KOTA BEKASI, MajalahCeo.Com -Memasuki hari ke-7 bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, walaupun ditengah keterbatasan pengurus Rumah Qur’an ; Tabungan Akhirat kembali menggelar acara kegiatan rutin santunan bulanan yang dilaksanakan pada Minggu kedua, dan kali ini dirangkai dengan acara buka puasa bersama anak- anak yatim, fakir miskin dan kaum dhu’afa. Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dan kerja sama yang baik dari sahabat-sahabat Rumah Qur’an ; Tabungan Akhirat serta partisipasi dengan kehadiran rekan-rekan mahasiswa.

Acara kegiatan santunan bagi anak yatim dan kaum dhu’afa dalam momentum di bulan suci Ramadhan tersebut, dilaksanakan bertempat di Rumah Qur’an ; Tabungan Akhirat di Jalan Setia I, RT 004 RW 010 Nomor 40-D, Jaticempaka Pondokgede Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu sore (12/5/2019).

Dalam acara tersebut meliputi penyampaian materi pembelajaran, games interaktif serta pemberian santunan kepada anak yatim, serta orang yang tak mampu.

Penanggung jawab Rumah Qur’an ; Tabungan Akhirat, Chairul Tirta dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan santunan yang dilakukan tersebut merupakan telah menjadi agenda kegiatan rutin pada setiap bulannya di sepanjang tahun.

“Selain sebagai sarana tali sirahturahmi, semoga menjadi ladang amal ibadah serta kebaikan di bulan suci Ramadhan tahun ini, walaupun kami tidak tau donatur Rumah Qur’an ; Tabungan Akhirat, siapa yang menyisihkan hartanya disini, para donatur yang memberikan donasinya, kami tidak tau siapa orangnya, bagaimana wajahnya dan belum pernah sekalipun bertemu dengan mereka. Selain itu, kami juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada adik –adik kita, anak yatim, kaum dhu’afa atas kehadirannya,” tuturnya.

“Semoga acara ini bisa terus berjalan lancar pada tahun-tahun berikutnya, serta ucapan terima kasih kepada rekan pengajian yang telah turut serta ikut membantu dan mempersiapkan segala sesuatunya hingga terlaksananya acara ini dengan baik dan khidmat, juga kepada rekan-rekan mahasiswa Asy-Safi’iyah yang menyempatkan hadir untuk ikut serta memberikan donasi bantuannya kepada yang membutuhkan kali ini, kami ucapkan Jazakumullah Khoiran Katsiro,” ujar Tirta yang merupakan ahli di bidang IT ini.

Seperti diketahui, Rumah Qur’an yang merupakan Tabungan bekal Akhirat bagi kaum muslim khususnya Jabodetabek, dan umat Islam secara nasional pada umumnya, terus berkomitmen untuk Istiqomah dalam rangka menjalankan aksi sosialnya melalui santunan kepada anak yatim dan kaum Dhu’afa selama ini, meskipun dengan sarana dan prasarana yang terbatas serta kurang memadai namun tidak menyurutkan niat pengurus dalam membantu untuk selalu berbagi.

“Selain uang tunai, kita serahkan juga paket sembako yang dibagikan sebanyak 30 paket dengan masing-masing paket senilai Rp 100 ribu. Ditambah dengan pemberian paket perlengkapan sekolah,” kata Suryani, motivator Rumah Qur’an ; Tabungan Akhirat yang juga merupakan seorang wanita pemandi Jenazah ini.

Tampak hadir dalam kesempatan ini, mahasiswa Universitas Asy-Safi’iyah Fakultas Agama Islam Semester VI yang meliputi, dari program Study Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Paridudin. M.Taqwal Mubin yang juga ikut serta membagikan ilmu, yang merupakan mahasiswa dari program Study Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Diki Ahmad Mandiri serta Anita Rahayu Putri yang juga semester VI.

Dalam penuturannya, Paridudin juga mengatakan bahwa kehadiran dirinya bersama rekan-rekan mahasiswa lainnya, adalah dalam rangka ikut berpartisipasi untuk berbagi.

“Kehadiran kita disini untuk memberikan support dan semangat, selain kita juga turut serta memberikan sumbangan berupa paket peralatan sekolah kepada anak-anak yatim disini untuk kategori SD dan SMP,” ungkapnya.

Paridudin juga berharap hal ini mampu meringankan beban mereka dalam semangat untuk menuntut ilmu, baik ilmu umum untuk dunia maupun ilmu agama untuk bekal akhirat kelak. “Kita tentunya akan selalu mendukung, memberikan motivasi serta akan menggalang kebersamaan apalagi demi kemajuan generasi-generasi penerus bangsa serta agama. Dan tentunya tidak sampai disini, hal ini akan terus berlanjut secara kontinyu dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan donasinya ; sumbangan baik materi ataupun non materi sumbangan dalam bentuk lainnya, dapat disalurkan melalui Rekening Khusus Yatim-Dhu’afa, Bank BRI Syariah Nomor Rekening : 1005-952-348, Atas nama Chairul Tirta.[]Az/Dod

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *