DR. Tukiman: FPK Merajut Keharmonisan Berbangsa Lewat Budaya, Seni, dan Festival Kuliner

 

Adalah acara Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK) yang terdiri dari berbagai etnis bangsa Cina, Arab, India dan 34 perwakilan Propinsi dari seluruh tanah air tumplek sejak 2 hari lalu di Monas, Jakarta untuk menampilkan budaya, kuliner yang akan berakhir Minggu (25/8) siang ini.

Ketua Panitia acara DR. Tukiman, menyampaikan bahwa ada 34 suku bangsa yang telah menampilkan acaranya di Monas ini.”Ini hari adalah kesempatan terakhir untuk perwakilan yang belum tampil dari mulai dibuka dua hari lalu,” jelas DR. Tukiman.

“Pada Minggu (25/8) pagi ditampilkan sebuah Tari Wora Bongi Monca untuk menyambut para tamu mulia dan Tari Haju Jati sebuah tarian anak muda dari NTB ditampilkan.” Lanjut Tukiman.

Tukiman berharap di masa datang kegiatan FPK terus berkembang dengan sosialisasi tepat sasaran, yaitu terjalin nya hubungan yang harmonis antara suku dan Bangsa-Bangsa yang ada di tanah air.

Apa yang dilakukan oleh FPK menurut Ketua Presidium Ikatan Polisi Mitra Masyarakat Indonesia (IPMMI) Suta Widhya SH dinilai sangat positif. Menurut Suta langkah FPK sudah tepat dan patut didukung.

“Di tengah terancamnya disintegrasi bangsa oleh karena peristiwa penghinaan etnik mayoritas di Jawa Timur terhadap bangsa Papua, maka upaya Tukiman dari FPK patut kita dukung. Semoga yang mengaku Pancasila dapat lebih arif dalam mengejahwantahan apa yang dibicarakan dengan apa yang dilakukan dalam tindakan dan kebijakan.” Tutup Suta.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *