Garda PAS Sudah Mulai Bergerak bagi bagi Pupuk Satu kali Masa Tanam di Seluruh Indonesia.

 

Petani Garda Pas Gapoktan Jati Barang Mulai tanam padi.

 

Jakarta,14 januari 2019 Ketua umum satgas Garda Pas Yusid Yoyib mengatakan ke media dijakarta bahwa saat ini satgas Garda Pas sudah membagi bagi pupuk hayati Grikulan PAS garda pas ke beberapa gapoktan (gabungan kelompok tani) binaan Garda pas,karena saat ini petani kita saatnya musim tanam padi, ada sekitar 2000 liter untuk tahap awal di demplot indramayu dan jatibarang jawa barat,nantinya kita akan sebar lagi ke wilayah jawa tengah dan jawa timur,ujar Yusid Toyib.

Penyebaran pupuk hayati untuk satu kali masa tanam saat ini untuk demplot di indramayu seluas 4000 ha….dan di jatibarang seluas 10000 ha. dan nantinya disetiap propinsi-kabupaten minimal 10 ha.

 

Petani Garda Pas Gapoktan Jati Barang Mulai tanam padi.

 

Yusid menambahkan Program kampanye Garda Pas sebagai berikut :
1. Mensosialisasikan penggunaan pupuk Hayati grikulan PAS ke 2000 gapoktan yang tergabung dengan Garda Pas di wilayah Jawa-Bali-sumatera-kalimantan.

2.Penyerahan pupuk gratis satu kali masa tanam,dalam program prabowo- Sandy Tanam dan prabowo-Sandy Panen.

Tujuannya adalah sosialiasi pupuk hayati ini sebagai solusi pertanian masa depan dalam meningkatkan produksi dan mutu pertanian untuk mencapai ketahanan pangan.

2.Bentuk aksi nyata langsung menyentuh kondisi petani dgn mengedepankan kepedulian terhadap petani.

Sasaran minimal 2jt masyarakat petani atau setara dengan 2000 gapoktan diseluruh wilayah jawa, sumatera ,kalimantan dan sulawesi.

Sekjen Garda Pas Doddy Toisuta menambahkan, bahwa nantinya ada program “Prabowo – sandy tanam dan panen Padi”,dengan tujuan agar membangun kepercayaan petani dan rakyat bahwa kita bisa menghasilkan hasil panen minimal 10-12 ton per hektare sebagai ukuran keberhasilan untuk swasembada beras yang rata rata per hektarnya minimal 8 ton.

Upaya ini akan dibuktikan oleh Prabowo-sandy bahwa kita kedepannya tidak perlu adalagi kebijakan “import’ beras lagi di republik ini, kata Doddy sapaan akrabnya doddy toisuta.

Dalam hal memperkuat ketahanan pangan,GARDA PAS mempunyai tiga langkah besar yaitu :

1.RE-DEFINISI PUPUK.
Yaitu pupuk organik,pupuk hayati/kompos,pupuk kimia terbatas.

2.PENGUATAN COMMUNITY DEVELOPMENT.
3.MEMBANGUN PLATFORM KETAHANAN PANGAN.

Dengan 3 hal ini saya yakin tujuan mulia bangsa ini yang ingin mensejahterakan masyarakat petani,swasembada beras dan memuliakan bumi akan tercapai.

Garda Pas telah mencanangkan sebagai ormas menjadi pendobrak “Gerakan Nasional Penyelamat bangsa dibidang ketahanan pangan yang berdaulat,tangguh dan mandiri,pungkas Doddy.(red).

 

Petani Garda Pas Gapoktan Jati Barang Mulai tanam padi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *