H. Zaini Sidi (LJA) di Kediamannya Kembali Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Muharram

 

KOTA BEKASI, MAJALAH CEO — Guna sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri serta demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, selain dalam rangka menjalin ukhuwah Islamiyyah H. Zaini Sidi selaku owner PT Logam Jaya Abadi (PT LJA) kembali memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah yang diselenggarakan dikediamannya, Kp. Babakan Jalan Raya Mustikasari Nomor 88, Mustikasari Mustikajaya, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Sabtu (2/11/2019) malam.

Kegiatan yang digelar sejak pukul 19.30 WIB tersebut dihadiri para tokoh agama, Kiyai, Habaib, ustadz dan tokoh masyarakat. Tampak Camat Mustikajaya Gutus Hermawan, Kapolsek Bantargebang Kompol Ali Joni, Danramil 05/BT Kodim 0507/Bekasi KOREM 051/Wkt, Kapten Inf. Pardi, KH Zamaksyari Abdul Madjid (MUI), KH Drs. Makmur Umar (Cakung) serta jajaran Polrestro Bekasi Kota, dan ormas Gibas.

Advisor (Penasehat Legal) PT Logam Jaya Abadi, Faisal Hutabarat ketika memberikan keterangan pers-nya terkait penyelenggaraan Maulid nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah pada, Sabtu (02/11) malam.

 

Kata sambutan disampaikan ustadz H. Sanwani, S.Ag., M. I Kom dalam hal ini mewakili tuan rumah H. Zaini Sidi memberikan penyampaian amanatnya. Dilanjutkan prolog Camat Mustikajaya, Gutus Hermawan yang telah memberikan apresiasi serta dukungannya.

“Atas nama pemerintah wilayah Kota Bekasi sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dalam rangka peringatan perayaan maulid nabi besar Muhammad SAW,” tuturnya.

Dapat berkumpul dan bersilaturahmi, lanjut Gutus, tentu demi memanjangkan umur, mempermudah datangnya rejeki. “Kegiatan ini dianggap istimewa karena dengan hadirnya dan bergabungnya tokoh masyarakat, tokoh agama mampu menyejukan suasana Kota Bekasi yang mulai muncul isu-isu kurang patut, demi bersama-sama menjaga kondusifitas diwilayah Mustikajaya,” imbaunya.

Selain itu, Gutus juga membahas terkait program Pemkot Bekasi ‘Maghrib mengaji’ dengan harapan anak-anak kita menjadi terarah mampu menjaga diri dari kebiasaan bermain gadget, dan terhindar pergaulan bebas yang menjerumuskan.

“Mudah-mudahan dapat menangkal hal-hal yang yang negatif dan tidak baik,” pungkasnya.

Gutus juga menuturkan terkait Program Kartu Sehat (KS-NIK) berbasis kependudukan. Dan Masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan layanan kesehatan, dengan mudah, transparan dan birokrasi tak berbelit. Dalam kegiatan salah satu hari besar umat islam ini dirangkai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibawakan oleh ustadz Sanusi.

Penceramah inti, KH Drs. Makmur Umar dari Cakung Jakarta Timur, yang dalam penyampaian ceramahnya agar lebih mendekatkan diri serta menjadi tauladan akhlaknya, disiplinnya dan lain-lain.

Acara kegiatan Maulid ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi, KH Zamaksyari Abdul Madjid. Kemudian dilanjutkan ramah tamah.

Usai kegiatan tuan rumah, H. Zaini Sidi yang diwakili seorang Advisor (Penasehat Legal-nya), Faisal Hutabarat saat menjawab pertanyaan wartawan mengatakan bahwa kegiatan yang di selenggarakan, merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dan kali ini sebagian tamu undangannya hanya di ‘WA’.

“Saya mengundang jama’ah hanya melalui aplikasi perpesanan, WhatsApp (WA). Untuk teman-teman di Kota Bekasi, yang saya tau langsung saya WA. Sedangkan yang saya tidak tau telponnya bagaimana, kaya teman-teman (media). Walaupun ada juga yang dapat undangan tertulis. Makanya juga (saling) mengingatkan, saya selaku Advisor, seperti itu” kata Faisal.

Faisal juga menjelaskan terkait perbedaan perayaan hari-hari besar umat Islam yang dilaksanakan oleh H. Zaini Sidi. “Kita kalau berbicara beliau secara pribadi, adalah maulid. Tapi bicara Corporate atau perusahaan beda, kalau bicara menyangkut beliau pribadi, maulid nabi. Tapi perusahaan-perusahaan beliau tidak ada yang ‘ngadain maulid, jadi mereka pada datang-datang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Corporate, lanjut Faisal, kegiatan yang dilakukan seperti santunan-santunan, lebaran yatim pada bulan Muharram. “Rutin dilaksanakan oleh perusahaan-perusahaan kita. Ya Corporate, tetapi kalau beliau pribadi, insya Allah yang diadakan dirumah ini, ya maulid,” ulasnya.

Masih kata Faisal, undangan juga ditujukan kepada Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto dan Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi. “Tapi tadi Kapolres sempat memberitahukan ketidak-hadirannya dikarenakan sedang ada tugas diluar,” jelasnya.

“Wali Kota Bekasi sendiri juga sebenarnya beliau mau datang. Ya tapi, mungkin karena berhalangan. Kita (berpikir baik) cari yang baik-baik aja. Jangan berbicara yang ‘ngak bagus, makanya buat berita yang bagus biar Bekasi Sejuk. Jangan dibikin kusut, (nantinya) jadi repot kan,” ujar Faisal.

“Jadi (Pastinya), insya Allah saya selaku Advisor pribadi beliau, maka apa yang saya sampaikan itu, (adalah) apa yang ada dibenak pikiran beliau (H. Zaini Sidi), insya Allah begitu,” tandasnya.[]Jark/Dod
[4/11 14.01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *