Halal Bi Halal warga RT 06, Jaticempaka Pondokgede, Tak dihadiri Wawali Bekasi

 

 

KOTA BEKASI, MAJALAHCEO.COM – Keluarga Besar RT 06 RW 06 Jaticempaka, Pondokgede Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar silaturahmi antar warga melalui kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan bertempat di Musholla Darussa’adah, Jalan H. Mastur, Rawa Putat Jaticempaka pada, Sabtu (22/6/2019) malam.

Acara kegiatan halal BI halal kali ini dengan mengusung tema “Kembali ke fitrah, menggali potensi diri, mempererat tali silahturahmi, meningkatkan ilmu serta menuju insan yang Madani”

Pembukaan acara dengan kata sambutan yang disampaikan ketua RT 06, M. Yusuf Naseer sekaligus selaku ketua panitia Halal Bi Halal warga maupun jama’ah pengajian RT 06 RW 06 Jaticempaka, Pondokgede Kota Bekasi, dengan sangat antusias.

Dalam amanat sambutannya Yusuf Naseer sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus RT 06 maupun DKM Musholla Darussa’adah hingga terlaksananya acara halal bi halal yang rencananya dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono tersebut.

Dalam penuturannya Yusuf juga menyampaikan bahwa terus dicanangkan SDM yang bertanggung jawab, yang diantaranya pesan dari jajaran pimpinan tertinggi Kota Bekasi, baik itu tingkat kecamatan, kelurahan maupun tingkat rukun warga yang menyinggung tentang PBB.

“Selain itu, faktor keamanan, ketertiban, dan kebersihan serta tuntaskan, jangan sampai ada aksi tawuran dan selalu lebih mengedepankan ukhuwah, silahturahmi dan persahabatan setelah usai pelaksanaan pemilu serentak 2019. Ciptakan rasa tentram, melalui peningkatan kondisi dan suasana kampung yang aman, nyaman dan terkendali,” tegasnya.

Yusuf juga menerangkan bahwa rencananya acara halal bi Halal yang digagasnya tersebut akan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, DR. Tri Adhianto Tjahyono, Anggota Caleg Terpilih DPRD Kota Bekasi dari partai Golkar, Faisal, SE serta ketua RW 06, namun berhalangan hadir.

“Saya mendapat info dari ajudan Wawali bahwa berdasarkan info dengan patwalnya, pak wakil wali kota, tidak bisa hadir diacara halal bi halal ini dikarenakan Wawali masih ada agenda kegiatan yang lain. Serta menyampaikan permohonan ma’af dari beliau, mungkin dilain hari Insya Allah dapat hadir, demikian disampaikan,” ujarnya.

“Dan juga bahwasanya, sebagai ketua lingkungan saya sangat mengapresiasi semua, kepada pihak/unsur/bapak²/ibu²/Rekan sekalian yang ikut membantu hingga terlaksananya acara halal bi halal yang berjalan dengan lancar dn tertib ini. Juga kepada unsur jajaran TNI/Polri yang menyempatkan waktu untuk hadir bersama-sama ditengah² Masyarakat Kota Bekasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Ahmad Fauzan, S.Ag menyampaikan tausiah sedikit banyak tentang persatuan warga dan umat pasca pemilu 2019 kemarin dalam bingkai ukhuwah dan persaudaraan. “Sudah tidak ada lagi perbedaan pandangan dan perdebatan, satukan langkah tetap dalam persatuan Indonesia,” imbaunya.

Pembacaan do’a penutup dipimpin oleh H. Sugiarta kemudian dirangkai dengan pemberian bingkisan secara simbolis oleh jajaran pengurus DKM Darussa’adah kepada warga masyarakat.[]AZ/Dod

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *