Hari Prajitno : Produk Karoseri Bis Kami Tidak Kalah Dengan Negara Lain

  • Jakarta.Karoseri Gunung Mas yang berbasis di Madiun, Jawa Timur memperkenalkan dua model bus barunya yakni Zeppelin Gyga 3 Single Glass dan Zeppelin Gyga 3 Double Glass di pameran INAPA 2017 (Indonesia Internasional Auto Parts, Acccessories & Equip Exhibition) yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hari Prajitno, Direktur Utama PT Gunung Mas karoseri kepada Majalah CEO Indonesia mengatakan,Produk Karoseri Bis kami tidak kalah dengan negara lain. Model desain juga sangat Up To date. Model terbaru Double Glass kacanya double. Model baru tergantung Chasis dari Konsumen Pemesan, jelasnya saat di temui di acara pameran INAPA 2017, di JIEPO Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Hari Prajitno, Biasanya Bis sudah lama menggunakan mesin turbo. Sekarang Model yang lagi ngetrend kaca 2 double Glass. Kalau ada permintaan Bis Tingkat kami bisa bikin sesuai pesanan. Harga Karoseri Bis saat ini sekitar rp 600 jutaaan . kalau sama mesin Bis bisa sekitar 1,5 Milyaran.  Garansi Karoseri sekitar 6 bulan sampai 12 bulan. Misalnya garansi cat, ujarnya.

“Saat ini Gunung mas Karoseri sedang perluas Pabrik di Kota madiun, Jawa Timur. Kira-kira 4 tahun kedepan bisa dipakai,” katanya.

Menurut saya, Prospek penjualan Bis di Indonesia Timur khususnya bagus. Misalnya di Provinsi Aceh Bisnya lebih bagus-bagus. Biasanya pesanan Bis di Aceh berisi kursi 6 sampai 8 kursi saja.  Setiap kursi sediakan TV 32 Inchi. Setelah Pameran Bis biasanya kami adakan Road Show bersama pemilik pemilik Perusahan Otobis. Di Pameran kami tidak menargetkan Penjualan, tambahnya.

 

A. Hasandi selaku Manager Karoseri Gunung Mas mengungkapkan, kehadiran kedua bus terbaru garapan mereka pada pameran ini menjadi bagian promosi mereka baik pada PO-PO bus maupun instansi pemerintahan.

“Kedua bus kita ini didesain dengan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi sehingga sangat memanjakan penumpang. Peruntukannya untuk bus pariwisata dan bus eksekutif untuk instansi pemerintahan”

“Kedua bus kita ini didesain dengan tingkat kenyamanan yang sangat tinggi sehingga sangat memanjakan penumpang. Peruntukannya untuk bus pariwisata dan bus eksekutif untuk instansi pemerintahan,” jelas  Hasni ketika ditemui di JIExpo.

Zeppelin Gyga 3 Single Glass

Untuk target market, Karoseri Gunung Mas menyasar PO-PO Bus khususnya di Jawah Tengah dan Jawa Timur yang saat ini menggunakan big bus untuk transportasi penumpang baik secara reguler maupun untuk kegiatan penyewaan pariwisata. “Kita menyasar PO-PO Bus yang saat ini menggandrongi big bus untuk pariwisata kita juga sementara merambah ATPM dan pemerintahan,” bebernya.

Dua model garapan bus Gunung Mas ini menggunakan sasis Hino R260 dan dibangun di pabrik mereka di Madiun. Pembangunan bus menggunakan 70-80 persen lokal konten kecuali lampu yang masih di impor.

Pihak Karoseri Gunung Mas berharap dengan kemajuan yang terus mereka upayakan, mereka bisa menjangkau semua perusahaan otomotif di Indonesia dan pemerintahan sebagai vendor dan bisa masuk deretan 5 hingga 3 karoseri terbaik di Indonesia.

“Untuk itu kita akan membangunbody repair kita di Jakarta dan sebuah pabrik baru di Madiun tahun depan,” jelasnya.

One Response to Hari Prajitno : Produk Karoseri Bis Kami Tidak Kalah Dengan Negara Lain

  1. Agus Setiyono berkata:

    Mantaff pak Hari smg sukses selalu serta menjadikan moda transportasi yang aman nyaman dan selamat,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *