HUT TNI KE 73.BERLANGSUNG  KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL KREATIF KODAM JAYA & LCJCME

 

Jakarta.Panitia Rekor Muri Dunia Melukis Diatas 1000 Kipas Jumbo yang terdiri dari unsur Kodam Jaya & Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur dan para sponsorship  hari ini menggelar  Press Conference dengan Mayjend Joni Supriyanto Pangdam Jaya dan  Brigadir Jendral Bambang Sudono (Presiden Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur). Di Kodam Jaya, Cawang-Jakarta Timur. jumat tanggal 7 september 2018.

Pemecahan Rekor Muri Dunia Melukis pada Kipas. DALAM RANGKA HARI ANAK DAN HUT TNI KE 73.BERLANGSUNG  KEGIATAN KOMUNIKASI SOSIAL KREATIF KODAM JAYA & LCJCME .

 

Kegiatan memecahkan rekor MURI 1000 anak menggambar  di Media kipas Jumbo. Ukuran 30. Cm berbentang x 15 cm tinggi. Akan di selenggarakan pada tanggal 22 september 2018.

 

Pada kegiatan ini juga adakan Bazaar  bersama TNI – Lions Clubs – sponsor.Seperti diketahui, rekor dunia ini dalam rangka  Hari Anak Nasional dan HUT RI ke 73. Untuk itu, sejumlah nama besar duduk dalam kepanitiaan seperti,

 

Pelindung terdiri dari Mayjen TNI Joni Supriyanto (Pangdam Jaya), DG Sylviana Murni dan L Suhardani Bustanil Arifin.  Di jajaran penasehat terdapat; Brigjen TNI Suharyanto , S.Sos,. M.M. Sedangkan di Ketua Panitia terdiri dari Brigjen TNI Bambang Sudono, SE ( Pres LC Monas Entrepreneur) dan Kolonel Inf. Jacky Ariestanto, S.Sos, M.M. Dipimpin oleh Ketua Panitia Brigjen TNI Bambang Sudono SE (Presiden LCJC Monas Entrepreneur).

“Ihwal Lions   Club   Jakarta   Centennial   Monas   Entrepreneur   (LCJCME)   merupakan salah satu club yang lahir dari Lions Club Jakarta Monas Host dan berada dalam   Distrik   307-A1   Perkumpulan   Lions   Indonesia,” jelas AK Humas lions Club 307 A1, Vina Bambang Sudono.

Dijelaskannya, Lions   Club Internasional lahir tahun 1917 dan dibawa ke Indonesia oleh adik Sri Sultan Hamengkubuwono Ke 1X; GPH  Bintoro pada 50 tahun silam. Visi misinya ingin menciptakan   perdamaian   dunia,   menolong   yang   tidak   mampu   tanpa mempermasalahkan   latarbelakang politik,   golongan,  agama   dan  suku  bangsa,   dantercatat di PBB sebagai organisasi sosial.

Ihwal keterlibatan Kodam Jaya,  karena memang Satuan Komando Kewilayahan TNI AD ini salah satu tugasnya adalah untuk   membantu   instansi   pemerintah,   baik   negeri   maupun   swasta   yang meliputi   wilayah   pertahanan     dan   kekuatan     pendukungnya     serta terwujudnya   kemanunggalan     TNI-Rakyat   sesuai   kewenangan   dan peraturan   perundang-undangan   yang   berlaku.

 

Maksud kegiatan ini mengajak anak usia 9 -11 tahun dan pemuda-pemudi yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi bersama-sama membangun persahabatan guna kemenanggulan Komponen Masyarakat dengan TNI AD dan Lions Clubs.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat Nasional dan Internasional terhadap persahabatan anak-anak Nusantara bersama TNI AD.

Lions Club Jakarta Centennial Monas Entrepreneur (LCJCME) merupakan club bungsu yang lahir dari Lions Club Jakarta Monas Host dan berada dalam Distrik 307A1 perkumpulan Lions Indonesia. Lions Clubs Internasional lahir tahun 1917 saat ini berusia 101 tahun, dan dibawa ke Indonesia oleh adik Sri Sultan Hamengkubuwono ke 1X GPH Bintoro 50 tahun silam. Visi Misi nya ingin menciptakan perdamaian dunia menolong yang tidak mampu tanpa mempermasalahkan Politik, Golongan, Agama dan suku bangsa, dan tercatat di PBB.

Kodam. Jaya/ Jayakarta merupakan Satuan Komando Kewilayahan TNI AD untuk membantu instansi pemerintah baik negeri maupun swasta yang meliputi wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta terwujudnya kemanunggalan TNIRakyat sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kodam Jaya/ Jayakarta dalam menyelenggarakan Pembinaan Teritorial diantaranya melalui metode Komunikasi Sosial. Metode tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan kepada segenap komponen bangsa, sehingga terwujud Kemanunggalan TN I-Rakyat dan meningkatnya partisipasi komponen bangsa dibidang pertahanan negara; dan

Atas dasar itu timbul kesepakatan saling bergandengan tangan membuat suatu kegiatan bersama pada momentum Hari Anak Nasional dan HUT TNI ke 73. Kesepakatan ini dinyatakan dalam kegiatan menggambar suasana / aktivitas / perilaku yang mengilustrasikan persahabatan guna kemanunggalan komponen masyarakat dengan TNI AD dan Perdamaian Dunia bersama LIONS CLUBS. Diakui bahwa akhir-akhir ini dengan maraknya berita-berita melalui berbagai media yang tanpa batas menjurus pada radikalisme dan kekerasan membuat masyarakat ketakutan dan kecurigaan sehingga persahabatan dan pertemanan mulai saling curiga dan mencurigai. Oleh karena itu Kodam Jaya/ Jayakarta dan Lions Clubs Jakarta Centennial Monas Entrepreneur bersepakat mengajak anak-anak usia 9-11 tahun menuangkan isi fikiran serta mimpi mereka tentang kebahagian, keceriaan,

kebebasan bermain dalam gambar dan lukisan. Serta para pelukis Muda berbakat bebas menuangkan inspirasinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *