International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference 2018

International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference 2018
Penghargaan Inovator Muda Bisnis Waralaba
Upaya AFI Dorong Generasi Muda Menjadi Entrepreneur

Jakarta, 8 Agustus 2018 – Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) mendorong generasi muda Indonesia untuk menjadi seorang entrepreneur melalui bisnis waralaba. AFI menyadari bahwa jumlah entrepreneur di Indonesia masih kalah jauh dibanding negara lain. Negara maju rata-rata memiliki jumlah entrepreneur di atas 10 persen dari jumlah penduduk. Sementara di Indonesia, jumlah entrepreneur masih berada di bawah 5 persen.

“Semakin banyak anak muda yang tergerak hatinya menjadi entrepreneur maka semakin tinggi rasionya dan hal ini pada akhirnya dapat mengurangi kesenjangan ekonomi di Indonesia. Industri waralaba adalah motor penggerak yang sangat tepat untuk membuka akses pengusaha baru di Indonesia, ” jelas Andrew Nugroho, Ketua Umum AFI saat closing ceremony IFRA 2018 di Jakarta.

Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini “Creating Franchise Entrepreneurial Behavior with Continuous Innovation”, AFI memberikan penghargaan The 3rd IFRAPreneur Business Concept Competition (IFBCC) kepada generasi muda yang memiliki ide dan inovasi bisnis demi mendukung kemajuan ekonomi di Indonesia melalui bisnis waralaba. Juara pertama IFBCC berasal dari Universitas Media Nusantara (UMN) dengan konsep bisnis i-Mergency berupa aplikasi pertolongan pertama pada kecelakaan berbasis aplikasi. Sementara juara kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Universitas Esmod Jakarta dan Universitas Bina Nusantara dengan konsep bisnis Dobiwobi yaitu desain baju berbasis aplikasi dan konsep bisnis bernama For Your Skin yaotu konsultasi kesehatan kulit berbasis aplikasi. Kegiatan IFBCC merupakan bukti komitmen dan kepedulian AFI Indonesia, Dyandra Promosindo dan Majalah Franchise Indonesia dalam mendukung semangat wirausaha bagi anak muda di Indonesia.

Andrew juga menyatakan bahwa antusiasme untuk mengikuti kegiatan ini begitu tinggi dan ini menjadi langkah penting untuk memunculkan entrepreneur baru di Indonesia. Ia mendorong para pemenang untuk terus melakukan inovasi dan berkreasi dengan ide-ide bisnis baru. Ia juga berharap para entrepreneur muda ini, serta entrepreneur muda lain di berbagai daerah, untuk menjadi entrepreneur yang bisa menginspirasi orang-orang di sekitar mereka untuk ikut menjadi sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *