Jakarta Smart City Melakukan Sosialisasi CMS dan Jak Lingko di Kantor Walikota JakPus

 

Jakarta, Kompasindo.net – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jakarta Smart City (JSC) membuka booth di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat mulai hari ini hingga Jumat (23/8) besok sejak pukul 08.00-15.00.

Di booth tersebut, JSC melakukan sosialisasi Cepat Respon Masyarakat (CMS) dan Jak Lingko kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat.

“Kita ingin lebih mempublikasikan kepada ASN Pemkot Jakarta Pusat mengenai Jakarta Smart City. Kita juga sosialisasikan CRM dan Jak Lingko,” ujar Geovanni, Outreach Officer UPT JSC di lokasi, Kamis (22/8).

Geovanni mengatakan, di tempat ini, pihaknya menargetkan sosialisasi kepada para ASN agar mereka lebih memahami penggunaan CRM dan Jak Lingko.

“Target kita para ASN Pemkot Jakarta Pusat. Kita sosialisasikan agar mereka bisa lebih tahu proses pelaporan yang menggunakan aplikasi CRM,” ucapnya.

Ia menuturkan, CRM merupakan sistem integrasi seluruh kanal pengaduan warga yang ditindaklanjuti secara cepat dan tepat Pemprov DKI Jakarta. Melalui CRM, masyarakat bisa mengetahui kanal pengaduan apa saja yang bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan mereka.

“Sekarang kanal pengaduannya bertambah jadi 12 kanal. Sebelumnya ada delapan kanal. Masyarakat bisa memilih kanal pengaduan sesuai kebutuhan mereka,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso, menyampaikan, pihaknya selalu cepat merespon aduan masyarakat melalui CRM. Penanganan CRM dilaksanakan kurang dari enam jam mulai dari jajaran kelurahan, kecamatan, hingga Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

“Penanganan CRM di Jakarta Pusat sudah berjalan baik dan kita selalu mendapatkan peringkat terbaik. Karena penanganan dari aduan masyarakat dilakukan kurang dari enam jam,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *