JIT Solusi Terbaik Atasi Banjir DKI Jakarta.

 PRESKON pimpinan PT.AMJ dan Wagub DKI Sandiaga Uno

 

Berdasarkan SK mentri PUPR menteri no: 450/KPTS/M/2015 tentang Pembentukan Tim Pengkaji Kelayakan Pembangunan Infrastruktur Bawah tanah sistem jalan tol,pengendali banjir dan sanitasi DKI jakarta.
Disitu disebutkan bahwa Mentri PUPR dan Pemprov DKI adalah sebagai pembina…maka hasil kajian Kementrian PUPR ini adalah Dasar untuk membangun proyek JIT.

 

Artinya kementrian PUPR sebagai instansi yg menpunyai kewenangan untuk ijin konsesi Tolnya melalui BPJT telah setuju bahwa JIT adalah bagian dari 6 ruas tol dalam kota.

Yang semula akan di bangun layang karena ada kebutuhan yg mendesak untuk mengatasi banjir di DKI maka 2 ruasnya di “substitusi” menjadi JIT.

Hal tersebut di jelaskan Komisaris Utama PT Antaredja Mulia Jaya, Wibisono kepada media Koran expres hari ini. Rabu, tanggal 14 febuari 2017 di Jakarta.

 

Menurutnya, Alangkah eloknya bahwa dr 6 ruas tol dalam kota…2 ruasnya dibangun di bawah tanah yang sekaligua untuk program pengendali banjir di jakarta.

Sehingga kota metropolitan ini mempunyai fasilitas proyek infrastruktur yg canggih seperti kota-kota modern di dunia, ungkapnya.

 

Wibisono, Menambahkan, ” Jadi untuk itu PT.Antaredja mulia jaya selaku pihak yg ditunjuk oleh pemerintah tidak perlu mengusulkan lagi ke kementrian PUPR,karena JIT ini tidak mengusulkan trase baru melainkan hanya merubah metode saja yg semula layang menjadi terowongan, “ujarnya.
“Saat ini kita tinggal menunggu pemprov DKI saja dan PT.JTD yg mempunyai konsesi 6 ruas tol dalam kota untuk bisa bekerjasama dgn PT.AMJ dengan skema PPP yg saat ini telah memproses pergubnya.

“Sehingga tahun ini pembangunan JIT segera bisa terwujud sesuai dengan yang ditargetkan Wagub sandiaga uno tempo hari, ” harapnya.
“Harapan saya. semoga kedepan persoalan banjir di DKI tidak menjadi hanya konsumsi politik saja di tiap tahunnya…tapi benar benar proyek JIT ini bisa menjadi solusi yg terbaik dlm menuntaskan bahaya banjir di DKI,” tutupnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *