John siffy Mirin, Anggota DPR RI FRAKSI PAN DAPIL PAPUA SIAP MENGAWAL ASPIRASI RAKYAT PAPUA

Jakarta. Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu peresmian 12 Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 pada Rapat Paripurna , di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta,beberapa waktu lalu.

 

Didampingi para Wakil Ketua Utut Adianto (F-PDI Perjuangan), Agus Hermanto (F-PD),  Fadli Zon (F-Gerindra) dan Taufik Kurniawan (F-PAN), Bamsoet, panggilan akrab Ketua DPR, memandu pengucapan sumpah dan janji ke-12 Anggota Dewan lintas fraksi tersebut.

 

Selengkapnya ke-12 anggota tersebut adalah Abubakar Wasahua dari F-PPP Dapil Sulsel III, M. Unais Ali Hisyam dari F-PKB Dapil Jatim XI, John Siffy Mirin dari F-PAN Dapil Papua, Adi Putra Darmawan Tahir dari FPG Dapil NTB, Ratieh Sanggarwatie dari F-PPP Dapil Jabar IX, dan Bambang Budi Santosa dari F-PAN Dapil Jatiim IX.

 

Kemudian, Muhammad Nurdin dari F-PDI Perjuangan Dapil Jabar XI, Titik Prasetyowati Verdi dari F-NasDem Dapil Jatim VI, Lucy Kurniasari dari F-PD Dapil Jatim I, Jhoni Allen Marbun dari F-PD Dapil Sumut II, Yus Sudarso dari F-PD Dapil Jatim XI, dan I.G Agung Putri Astrid dari PDI Perjuangan Dapil Bali.

 

Anggota DPR RI, John Siffy Mirin kepada media mengatakan,  saya Berterimakasih Kepada Ketua Umum Bapak Zulkifli Hasan dan Saya sebagai Rakyat Papua tidak hanya rakyat Papua tapi  berarti  bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya, Agenda yang belum tuntas salah satunya pelanggaran HAM. Seperti kasus pelanggaran HAM  pembunuhan theys eluay. terus Wamena berdarah dan banyak sekali kasus ini belum diselesaikan secara tuntas termasuk masalah tragedi berdarah harus diselesaikan oleh negaranegara, ujarnya di Jakarta hari ini.

John Siffy Mirin menambahkan, Ekonomi juga sekarang kan sedikit sulit sekalipun itu maksudnya berjalan  kebijakan yang bersifat pemadam kebakaran tapi menyelesaikan masalah satu persatu.

Ditanyakan mengenai tentang harapan siapa Calon Presiden tahun 2019, John Siffy Mirin mengharapkan, adalah ketua umum harapan Kita bapak Zulkifli Hasan. bisa jadi presiden kalau tidak bisa berarti ya jadi wakil presiden, Tegas John.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *