Ketua Umum Paska Mesima Ir Tonin Tachta Singarimbun SH : DPP Paska Mesima secara terus akan Mendorong Tindakan Pidana dan Perdata kepada Pengusaha Hotel Dago Pakar

Ketua Umum Paska Mesima Ir Tonin Tachta Singarimbun SH.

 

 

Jakarta,Ketua Umum Paska Mesima Ir Tonin Tachta Singarimbun SH menyatakan :

Kejahatan lingkungan hidup yang terjadi oleh PT Hotel Dago Pakar dengan nama usaha Hotel Intercontinental di era Presiden Joko Widodo ternyata berlangsung dengan leluasa sebagaimana secara patut hotel milik Purnawan Suriadi tersebut telah memiliki Izin pembuangan limbah nomor 666 tahun 2018 oleh PTSP Pemda Kabupaten Bandung ke aliran sungai cilimus sebagaimana dilapangan pembuangan limbahnya berdasarkan pemantauan dan laporan Ormas Paska Mesima dibuang ke aliran sungai ciosa.

 

Dinas Lingkungan Kabupaten Bandung yang melakukan pemantauan limbah di sungai cilimus tidak menemukan limbah eks Hotel Milik Purnawan Suriadi tersebut dan oleh Ketua Umum Paska Mesima Ir Tonin Tachta Singarimbun SH menyatakan inilah kejahatan yang terintegrasi yaitu izin ke cilimus, pembuangan ke ciosa di sampling cilimus dan tidak memperdulikan ada atau tidak ada IPAL Hotel Intercontinental demikian juga mulut pembuangan limbah cair ke sungai ciosa.

 

Ketua Umum Paska Mesima Ir Tonin Tachta Singarimbun SH  kepada media  di Jakarta hari ini, rabu 23 januari 2019 mengatakan, sejak Juni 2018 secara berkesinambungan sudah menyurati Preisden, KSP, Gubernur Jabar, Bupati Kab Bandung, Menteri KLH, Dinas terkait di Provinsi dan Kabupaten termasuk Kodam Siliwangi, KPK dan Walhi.

 

Dalam gugatan kami letakkan Presiden RI sebagai turut tergugat dan ternyata tidak ada reaksi Presiden diluar persidangan malah meminta Pengadilan Negeri Bale Bandung dalam putusan sela menolak gugatan lingkungan tersebut.

 

Menurut Ketua Umum Paska Mesima Ir Tonin Tachta Singarimbun SH,

DPP Paska Mesima secara terus akan mendorong tindakan pidana dan perdata kepada Pengusaha Hotel tersebut(pt .Hotel Dago Pakar).

agar yang ditegakkan di negeri ini adalah hukum dan bukan kepentingan. (Ketua Umum Paska Mesima Ir Tonin Tachta Singarimbun SH).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *