KETUM SEDULUR JOKOWI MERIAHKAN HUT RI KE-73 BERSAMA PASUKAN ORANGE

KETUA UMUM SEDULUR JOKOWI, PROF.DR.H. PAIMAN RAHARJO TURUT MERIAHKAN HUT RI KE-73 BERSAMA PASUKAN ORANGE (PPSU).

Jakarta. Unik sekali peristiwa perayaan HUT RI Ke-73 di Taman Pengayoman Komplek Kehakiman UKU Matraman Jakarta Timur. Pasalnya, perarayaan HUT RI tahun ini diselenggarakan oleh kelompok PPSU atau pasukan orange yang bertugas membersihkan lingkungan dan sungai.Mereka sangat gembira menikmati acara tujuh belasan, ada lomba tarik tambang, balap karung, lomba joget dan kuis sejarah perjuangan.

Ketum Sedulur Jokowi, Prof.Dr.Paiman Raharjo yang kebetulan rumahnya di depan acara tersebut ikut bergabung memeriahkan acara tersebut.

Paiman sangat terharu dan bangga melihat anggota PPSU ikut meriahkan HUT RI, mereka juga memasang bendera merah putih dan umbul umbul disekitar taman tersebut yang setiap hari dijadikan tempat apel.

Paiman menilai mereka ini patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan, atas kepedulian mereka dalam memupuk semangat nasionalisme.

Selama ini menurut Paiman, sudah banyak masyarakat di Indonesia yang melupakan sejarah penting, yakni hari kemerdekaan RI.
Memasang bendera merah putih di depan rumahnya saja masyarakat sudah enggan atau tidak mau, jadi semanggat mereka, para pasukan orange atau PPSU ini patut diacungi jempol.

Dalam kesempatan acara tersebut, Paiman ikut berpartisipasi memberikan kuis pada para anggota PPSU.

Siiapa yang bisa membaca : teks UUD’45 , Pancasila, Teks Proklamasi, Lagu Indonesia Raya, 4 Pilar kebangsaan, dan nama para pejabat di matraman.

Paiman Raharjo sangat terkejut dan bangga, karena semua pertanyaan bisa terjawab cepat.

Maka sebagai imbalan mereka mendapat hadiah uang kontan dari Haji Paiman.
Dengan menyaksikan peristiwa yang sangat mengharukan tersebut.

Paiman berharap kepada pak Walikota jakarta timur, pak camat matraman dan pak Lurah UKU. Agar tempat tersebut. Lebih di baguskan untuk dijadikan lapangan yang layak untuk kegiatan anggota PPSU.

Paiman siap menjadi Sponsor kegiatan mereka setiap tahunnya.Taman tersebut layak dibaguskan, karena taman tersebut juga sudah dilengkapi mainan anak anak oleh Paiman raharjo.

Saat diwawancara media, salah satu petugas PPSU menyebutkan bahwa sosok pak Haji Paiman tersebut sangat baik pada kami, sering kami minta air minum di rumah beliau dan sering dikirimi makanan, ujar petugas PPSU yang tidak mau disebut namanya tersebut.(dod).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *