Koordinator Pusat Brigade Menggelar Apel Pemuda Nasional di Monas

Apel Hari Pahlawan Nasional

Jakarta : Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional Koordinator pusat Brigade menggelar apel pemuda nasional dilapangan Monas jakarta Minggu 11 November 2018.

Komandan pusat brigade PII Sureza Sulaiman dalam amanat upacara menyampaikan “momentum peringatan hari pahlawan ini harusnya menjadi bahan refleksi bagi pemuda untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekan Indonesia”. Oleh karena itu sebagai pemuda sudah seharusnya momentum ini memberikan kesadaran persatuan bagi kita untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sureza juga menegaskan “Brigade PII sebagai salah satu organisasi yang lahir pada tahun 1947 hingga detik ini masih berkomitmen untuk terus mengawal dan menjaga keutuhan dan eksistensi NKRI, baik dalam skala Nasional maupun di skala Internasional.”ungkapnya

Kegiatan apel pemuda nasional dihadiri oleh 500 Pelajar dari 3 Provinsi yaitu Banten, Jakarta, dan Jawa Barat, selain itu dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Brigade PII seluruh Indonesia.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung selama 1 jam 5 menit dipimpin langsung oleh komandan Dahlan koordinator komisariat brigade PII sukarya, Bekasi Jawa Barat.

Ketua panitia Anja pelaksana apel pemuda nasional mengatakan “bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Brigade PII setiap tahun. Hal ini di karenakan dalam sejarah organisasi brigade PII, PII merupakan organisasi yang pernah terlibat langsung dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Momentum hari pahlawan ini sebenarnya juga hari memperingati para alumni brigade PII yang syahid dalam mempertahankan kemerdekaan pada saat agresi militer maupun dalam tragedi G30S PKI”.

Kemudian dalam pelaksanaan apel pemuda tahun ini kita dari panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Polri dan seluruh alumni Brigade PII yang telah banyak membantu dan membimbing kami hingga acara ini terlaksana dengan sukses. Tutup Anja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *