Letjen Purn. Soeyono: Pancasila Adalah Pengawal Keutuhan NKRI

 

 

 

_Maraknya Infiltrasi budaya, sosial, politik dan ideologi ke tanah air menjadi ujian bangsa ini untuk tetap mempertahankan keutuhan bangsa ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia._

 

Jakarta. Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) pada Sabtu (17/8) pagi mengadakan upacara memperingati Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-74. Acara dipimpin oleh Inspektur Upacara Letjen TNI Purn. Soeyono.

Tema Kemerdekaan yang diangkat oleh MKGR kali ini adalah *Dengan Semangat Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia Yang ke-74 MKGR Siap Mengawal Pancasila Untuk Keutuhan NKRI*

“Sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan (Jend. TNI Purn Ryamizard Ryacudu) bahwa kita semua mesti melaksanakan Bela Negara. Dimana bila dikatakan ‘bela negara’ maka tangan terkepal ditaruh di dada kiri kita” Kata Ketua Umum MKGR Soeyono.

Soeyono berharap kader MKGR ikut berperan aktif sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Polmas MKGR berlayar dengan kapal Perang milik negara dalam program Bela Negara.

“Ancaman seberat apapun kader MKGR harus turut aktif untuk bela negara. Kita sudah final menjadikan NKRI sebagai hasil dari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang telah mencapai usia ke-74 hari ini. Keutuhan bangsa ini diikat dalam bingkai Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum dan UUD 1945. ” Tutup Soeyono seusai upacara bendera.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *