LOKAKARYA Strategi Pengentasan Kemiskinan Melalui Program Jaminan Sosial di Kabupaten Nias Barat

Lokakarya Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PNMBI) dan Ikatan Kerukunan Keluarga Besar Lahomi (IKKBI) Bekerjasama dengan Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Gelaran acara diselenggarakan dengan Tema “Strategi Pengentasan Kemiskinan Melalui Program Jaminan Sosial di Kabupaten Nias Barat” acara dilaksanakan di Gedung Kebangkitan Nasianal Jakarta Pusat. Hari ini.

Bapak dr. Sigit Priohutomo,MPH. selaku Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan dan juga sebagai Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional membuka lokakarya dengan mengatakan,” Lokakarya Strategi Pengentasan Kemiskinan Melalui Program Jaminan Sosial di Kabupaten Nias Barat kami buka … ,” jelas Sigit dilanjutkan dengan pemukulan Gong tanda syahnya pembukaan lokakarya untuk segera dilaksanakan.

Faduhusi Daely, S.Pd.,MA sebagai Bupati Nias Barat mengatakan dalam sambutanya lokakarya,” Penuntasan penduduk miskin akan dituntaskan dan di perbaiki agar angka kemiskinan berkurang pada masyarakat Nias Barat.”ujar Bupati.

“Oleh karenanya bagaimana kedepan agar pada kecamatan-kecamatan dilakukan dan dilalui dengan perbaikan-perbaikan pada sepuluh tahun kedepan nanti akan tidak ada lagi atau berkurang masyarakat miskin dengan semangat perbaikan.” kata Bupati.

“Bahwa tingkat kemiskinan dari tahun ke tahun mengalami penurunan, berbagai penanggulangan kemiskinan sarana lingkungan dan kebijakan pusat bantuan sosial sejahtera dan bantuan bpjs dan pemerintah melakukan perbaikan oleh pemerintah.” terang Bupati Nias Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *