Mari Tanam Pohon di Jalan Raya Pluit Indah

,jakarta utara – Aksi simpati dilakukan salah seorang ‘driver’ ojek online merasa geram dan terganggu akibat jalan daerah Pluit mengalami kerusakan berupa lubang yang menganga ditengah jalan dengan diameter lebih kurang 2 (dua) meter,persisnya di jalan raya Pluit Indah yg menuju Muara karang raya hari ini sabtu,(17/3).
“Lubang yang berukuran 2×3 meter ini menjadi sebuah hambatan bagi pengendara, baik itu mobil,sepeda motor dan truk juga,”ujar Landy kepada awak media.
Aksi tanam pohon yang dilakukan ‘driver’ ojek online ini mengajak rekan-rekannya untuk menyampaikan aspirasi ke pemerintah provinsi DKI lewat menanam pohon di tengah jalan berlubang tersebut. Bagaimanapun jalanan yang sudah hampir berbulan-bulan tak kunjung diperbaiki. Tentunya akan berdampak buruk terhadap pengendara yang melintas dijalur yang rusak parah seperti ini.
“Sudah hampir enam bulan, jalan yang menganga dengan lubang sedalam dua meter,tidak ada perbaikan. Apakah harus menunggu korban kecelakaan terjadi?,”ujar Landy dengan nada tegas.
Pemerintah provinsi DKI sampai saat ini belum melakukan tindakan nyata dalam perbaikan jalan protokol Pluit ini yang sehari-harinya dipenuhi dengan kemacetan.
“Pemprov DKI tidak becus,tidak serius dalam menjalankan roda pemerintahan. Hanya untuk urusan jalanan berlubang yang selebar ini, tidak bisa mengatasinya,” kritik ‘driver’ ojek online ini sembari memperlihatkan lubang jalan yang rusak parah.

Sementara itu Kapolsek Penjaringan Rachmat Sumekar menyampaikan kepada awak media,ketika dikonfirmasi,”Kami sebagai petugas jalan raya,cuma bisa menunggu perbaikan dari pihak pemda.
“Kami pengendara terganggu sekali dengan jalan rusak selebar itu,”ujar salah seorang sopir yang melintas jalan tersebut.
Apalagi,sambung sopir, jalanan ini lurus, dan terakhir menanjak,tentunya kemacetan akan menambah jalur ini. Jika malam hari jika melaju bisa mengakibatkan fatal terhadap pengendara.
“Kami menanam pohon ditengah jalan raya Pluit ini adalah sebagai bentuk rasa tidak nyaman, agar jalanan ini secepatnya diperbaiki, sebelum memakan korban kecelakaan,yang seyogyanya lebih pada keamanan dan kenyamanan berkendaraan,”tutup Landy dengan nada tanpa kompromi.(dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *