Markas PT Ridho Agung Mitra Abadi Kedatangan Rombongan Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI

 

 

Jakarta.PT Ridho Agung Mitra Abadi selaku produsen dalam negeri. Yang membuat peralatan dan perlengkapan TNI/Polri kedatangan rombongan Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI di markasnya di kawasan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara pada Kamis (29/8) lalu.

Rombongan yang terdiri dari 52 Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI TA 2019 tersebut dipimpin oleh Komandan Korps (Dankorp) Sesko TNI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Suhartono beserta 10 perwira pendamping. Kedatangan itu disambut gembira Direktur Utama PT Ridho Agung Mitra Abadi, Jhoni Tanoto bersama seluruh staf.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Sekolah Staf Dan Komando (Dansesko) TNI , Masdya TNI Trisno Hendradi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dankorp Sesko TNI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno menyampaikan kedatangan Pasis Sesko TNI tersebut merupakan kunjungan ke objek strategis merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Sesko TNI yang wajib diikuti Pasis Dikreg XLVI.

 

 

“Kegiatan ini bertujuan agar pasis dapat mencari dan mengumpulkan data yang dibutuhkan sebagai bahan analisis guna dapat memberikan ide dan gagasan yang dituangkan dalam bentuk tulisan tentang kemampuan industri pertahanan yang dikunjungi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI” kata Dansesko TNI. Lebih jauh dirinya juga menjelaskan tujuan kunjungan tersebut yakni agar pasis dapat memberikan ide dan gagasnnya tentang pemberdayaan industri pertahanan sehingga hasil kemampuannya dapat diproyeksikan untuk kepentingan pengembangan pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI serta untuk pemenuhan ketersediaan alutsista TNI. “Untuk itu, kiranya dalam kunjungam ini pasis diberi kesempatan untuk meninjau fasilitas perusahaan sehingga tugas yang diberikan dapat berjalan dengan baik” pungkasnya.

Pasis angkatan 46 Sesko TNI TA 2019 ini seluruhnya berjumlah 152 orang, yang terdiri dari 133 orang perwira TNI dengan komposisi TNI AD 67 orang, TNI AL 40 orang, TNI AU 26 orang, Polri 12 orang, serta 7 orang Pasis negara sahabat yang berasal dari Australia, Arab Saudi, India, Filiphina, Malaysia dan Singapura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *