Masih Bingung mau Bisnis apa?

Ada yang masih bingung mau bisnis apa?

Kalau ada, izinkan Saya ngasih tips sederhana pada Anda…

Jadi, jadi pengusaha itu gak harus tiba-tiba jadi Business Owner. Berproses aja, gak ujug-ujug.

Memang benar, setiap orang yang pengen jadi pengusaha mengidamkan dirinya menjadi Business Owner, dimana bisnisnya bisa jalan dan terus menghasilkan, sementara dirinya bisa fokus ke lain, entah keluarga, da’wah, ekspansi bisnis, atau pemberdayaan.

Tapi, untuk mendapatkan kondisi seperti itu, tidaklah mudah dan cepat. Anda mesti berjuang mati-matian agar bisnis Anda benar-benar stabil bahkan terus mengalami pertumbuhan.

Sistemnya harus kuat. Manajemennya harus hebat. Timnya harus dahsyat. Pokoknya benar-benar bermindset korporasi.

Lantas, apa solusi buat kawan-kawan pemula yang ingin jadi pengusaha?

Anda bisa mulai dari dropshipper (tanpa nyetok).
Lalu naik tingkat jadi reseller (mulai nyetok).

Setelah skill jualannya terasah, baru mulai pertimbangankan bangun bisnis sendiri dengan merk sendiri.

Jadilah Anda sebagai Business Operator (segalanya dikerjakan sendiri). Lalu naik tingkat jadi Business Manager (mulai rekrut tim dan staff). Baru kemudian jadi Business Owner (mulai punya direktur dan manajer).

Jadi, ikuti aja prosesnya. Jangan mau instan. Okey?

Semoga bermanfaat ๐Ÿ™

Saya punya pengalaman menyakitkan saat awal-awal membangun bisnis. Terhitung Saya pernah membuka 17 bisnis, 10 diantaranya berhasil tutup, alias bangkrut, bahkan menyisakkan kerugian hingga miliaran rupiah. Kok bisa?

Ya, bisa. Salah satu penyebabnya karena Saya terlalu bernafsu pengen jadi business owner dan gak ngerti ilmu jalanin bisnisnya. Akhirnya, wafat. ๐Ÿ™ˆ

Oleh karenanya, saat Saya melihat banyak kawan-kawan yang ingin jadi pengusaha, Saya tidak terburu-buru mendorong mereka untuk jadi Business Owner. Kenapa? Ya supaya gak kaya Saya. Periiih…

๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Seperti yang tadi Saya sampaikan, mulailah bangun bisnis dengan jadi dropshipper atau reseller dulu. Tujuannya satu, agar Anda ngerti datengin duitnya kaya apa, jualannya gimana, dan Anda bisa ngerasain nikmatnya membangun usaha dari hasil jerih payah sendiri.

Kalau Anda masih bingung mau jadi reseller produk apa, Saya coba kasih solusinya ya. Kebetulan beberapa projek bisnis Saya menggunakan reseller / tim penjualan sebagai saluran promosinya. Mungkin Anda bisa join di dalamnya. Mau?

Beberapa peluang yang bisa Saya tawarkan diantaranya:

Pertama, Edukasi Bisnis (Billionaire Store).

Produknya adalah buku-buku dan ecourse-ecourse bisnis. Kalau Anda tertarik join di dalamnya, silakan waiting list di http://resellerbillionaire.com.

Kedua, Kosmetik (B ERL Cosmetics).

Produknya adalah produk perawatan dan kecantikan untuk wanita. Kalau Anda tertarik join di dalamnya, silakan join di http://erlcosmetic.com

Ketiga, Edukasi Anak (Anak Pintar).

Produknya adalah mainan, bacaan, dan edukasi anak. Kalau Anda tertarik join, silakan antri di http://anakpintar.co.id.

Ada masih banyak peluang lain yang bisa Saya tawarkan sebenarnya, mulai dari jualan hijab syar’i, jualan properti, jualan produk digital, jualan perabotan rumah tangga, dan masih banyak lagi. Tapi, sementara tiga itu dulu ya.

Semoga bisa jadi solusi untuk Anda yang lagi nyari peluang usaha. Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *