Merajut Perbedaan dan Memperteguh Kesetiaan Mensukseskan Pemilu 2019

JAKARTA – Jelang perhelatan politik berupa pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif 2019, Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri mengadakan Rapimnas 2018 dengan tema ‘merajut perbedaan dan memperteguh kesetiaan dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019’.

Ketua Umum KBPP Polri, Bimo Suryono, menegaskan jika pihaknya mendukung penuh Polri dalam mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

“Jadi Rapimnas ini dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019. Kami mohon arahan dari ayahanda kami, pembina dan penasehat kami, apa yang harus kami perjuangkan, juga mengenai bagaimana mengatasi adanya ujaran kebencian, intoleransi, berita bohong atau hoax,” ujar Bimo di Golden Boutique Hotel, Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Pihaknya juga sangat mendukung langkah tegas Polri dalam melakukan antisipasi maupun penindakan kepada pihak-pihak yang berupaya memecah belah kesatuan bangsa dengan menyebar berita hoax maupun ujaran kebencian.

“Polri tidak boleh ragu menindak pelaku-pelaku intoleransi, karena untuk menjaga ketertiban dan keamanan secara keseluruhan bersama TNI,” ujarnya.

Dijelaskannya, jajaran KBPP Polri, agar tetap bersikap sesuai aturan hukum yang ada, terlebih dalam situasi tahun politik sekarang ini. “Kita ingatkan kepada rekan-rekan untuk kita tetap kepada jalurnya, tetap di jalur hukum,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat khususnya anggota KBPP Polri, agar tidak mudah percaya dengan berita-berita hoax.

“Berita resmi ya media resmi, tapi kalau media sosial tidak sepenuhnya resmi, ada sumbangan-sumbangan lain. Nah itu yang harus kita waspadai,” pungkasnya.

Terkait dukungan pada salah satu Capres, Bimo menegaskan bahwa KBPP Polri dalam konteks organisasi tidak mendukung salah satu capres maupun cawapres di kontestasi politik lima tahunan tersebut. “Kita tidak memihak kekuatan partai politik manapun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *