Miris..!! Sudah Bangunan Rusak, Siswa SDN Cigebang Juga Belajar Dilantai

Miris..!! Sudah Bangunan Rusak, Siswa SDN Cigebang Juga Belajar Dilantai

 

Ciracap, Sukabumi – Para siswa dan guru SD Negeri Cigebang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diselimuti rasa was-was saat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlansung. Pasalnya, tiga dari empat ruang kelas yang ada di sekolah itu kondisinya sangat menghawatikan lantaran sebagian tulang-tulang penyangga atap kondisinya sudah lapuk dimakan zaman.
Akibat kerusakan itu, setiap proses KBM para murid dan guru kerap dirundung ketakutan.

“Kami khawatir pak, saat siswa sedang belajar tiba-tiba bangun atap ambruk dan menimpa siswa,” ungkap Kepala SD Negeri Cigebang, Jamjuri S.Pd saat di konfirmasi wartawan diruang kerjanya, Sabtu (03/08/2019).

Diakuinya, kondisi tersebut sudah terjadi sejak 13 tahun silam. Ironisnya, hingga kini sekolah yang mempunyai anak didik kurang lebih 100 ini belum diperbaiki.
Padahal, pengajuan rehab ke pemerintah melalui dinas terkait sudah dilakukan beberapa kali. Sayang, upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

Dampaknya, ucap Jamjuri, jumlah siswa setiap tahun semakin berkurang karena sebagian orang tua siswa khawatir dengan keselamatan anak-anaknya karena kondisi bangunannya seperti ini.
“Wajar saja orang tua khawatir dengan keselamatan anak-anaknya karena kondisi bangunannya seperti ini. Sehingga jumlah siswa setiap tahun semakin menyusut,” keluhnya.
Disamping itu, lanjut dia, sebagian siswa di sekolah ini pun terpaksa belajar dilantai karena kekurangan meja belajar (mebeler) sebanyak satu ruang kelas.
Ia berharap, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui dinas terkait segera memberikan bantuan tuk perbaikan tiga ruang kelas yang saat ini kondisinya rusak berat, juga memberikan tambahan mebelar sebanyak satu ruang kelas agar siswa tak lagi belajar dilantai.

“Saya berharap ada solusi dari dinas terkait agar suasana belajar kondusif,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *