Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta Periode 2019-2023 Resmi Dikukuhkan

 

 

Jakarta. Pengukuhan ini dipimpin oleh Dewan Pembina BMKJ Drs Marzuki Usman, yang dipusatkan di gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi, Brigjen Pol Drs, H Syafril Nursal SH MH mengatakan, memastikan BMKJ yang dipimpinnya bukan merupakan organisasi politik melainkan organisasi sosial.

“Kedepan BMKJ bukan hanya sebagai organisasi untuk masyarakat yang ada di Jakarta, tetapi seluruh Indonesia. Dan kita akan kembangkan itu, sehingga kedepan seluruh warga Jambi yang tersebar diperantauan diseluruh tanah air Indonesia bisa bergabung dalam organisasi BMKJ,” kata Syafril Nursal.

Syafril juga mengatakan bahwa saat ini, banyak sekali masyarakat Jambi yang sudah bergelar Profesor, doktor yang telah berkarir baik sebagai akademisi, politisi, pengusaha, dan juga berkarir di Kementrian yang ada di pusat.

“Kita lagi menginvetarisir masyarakat Jambi yang duduk di Kementrian, sehingga ini bisa kita manfaatkan untuk ikut serta dalam membangun Jambi. Membangun Jambi tidak cukup dengan APBD tetapi juga harus dibarengi dengan dana APBN dan BMKJ siap untuk berkontribusi dalam membangun Jambi melalui anggaran pusat,” tegasnya.

Untuk itu, kata Syafril, izinkan dirinya untuk merubah AD ART BMKJ agar kedepan BMKJ bukan hanya sebatas organisasi untuk masyarakat Jambi yang ada di Jakarta saja akan tetapi menjadi organisasi untuk masyarakat Jambi yang diperantauan diseluruh tanah air Indonesia.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan merumuskan program yang akan dilakukan BMKJ lima tahun kedepan,” tegasnya.

Syafril juga mengatakan, dirinya merupakan Ketua BMKJ yang ke 13. Dirinya berharap angka tersebut memberikan kebruntungan untuk BMKJ kedepan.

“Saya berharap angka 13 ini merupakan angka keberuntungan sehingga kedepan BMKJ bisa menjadi organisasi keluarga besar masyarakat Jambi di Jakarta dan juga ikut berkontribusi dalam membangun Provinsi Jambi kedepan,” jelasnya.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha memberikan sambutan khusus dalam acara silaturahmi dan halalbihalal, yang dirangkai dengan pengukuhan Pengurus Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) se -Jabodetabek, periode 2019-2023, yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta (28/7/2019).

Mengangkat tema ‘Merajut Silaturahmi Menuju Jambi Tuntas yang Bermartabat’, acara silaturahmi masyarakat Jambi di tanah Jawa tersebut, turut dihadiri oleh mantan menteri dari Jambi Marzuki Usman, Ketua Umum BMKJ Brigjen Pol. Syafril Nursal, Asisten Sekda Provinsi Jambi Sudirman, serta tokoh masyarakat Jambi yang berada di Jakarta, seperti :

Drs. H. Muklis M.Si
Ketua Panitia Halal Bihalal BMKJ

 

Drs. H. Muklis M.Si Direktur Sarana dan Prasarana Desa Direktorat Jenderal PPMD, Kemendes  juga sebagai  Ketua Panitia Halalbihalal BMKJ.

Herman Muktar dan Basyarudin Tayib (Tokoh HKK) dan Jonni Mardizal (Staf Ahli Menpora).

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan apresiasinya pada organisasi yang berdiri pada tahun 1972 tersebut.
[30/7 10.58] Zuhdi#MAJALAHCEOINDONESIA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *