Organ Relawan Jokowi, Sukses Mengelar Konvensi Kabinet Kerja (2K) SDM Unggul

Agustino R. William Manulang* (tengah) Selaku Ketua Umum REN yang merupakan Organ Relawan pengusul Konvensi Kabinet Kerja (2K) SDM Unggul ketika menjawab pertanyaan awak media usai acara konvensi yang digelar di Kafe Sastra & Ruang Komunitas yang terletak di Jalan Bunga Nomor 8A, Palmeriam Matraman Jakarta Timur pada, Minggu (29/9) siang._

JAKARTA, MAJALAHCEO –
GABUNGAN seluruh organisasi relawan Jokowi (TKN) menyelenggarakan konvensi kabinet kerja (2K) bersama Jokowi – Ma’aruf Amin jilid 2 memasuki agenda Pelantikan Presiden RI dan Wakll Presiden RI terpilih, yatu Ir. H. Joko Widodo (JOKOWI) dan KH. Ma’ruf Amln, beberapa waktu lagi.

Di tengah-tengah penyusunan komposisl Kabinet Indonesia Maju, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), sebelumnya panitia pelaksana mempersilahkan, baik Parpol maupun Organ Relawan, untuk mengusulkan nama-nama calon Menteri dan Calon Kepala Lembaga.

Merespon pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut, para relawan yang terdiri dari gabungan 49 Organ Relawan menyelenggarakan Acara Konvensi Kandidat 2K SDM Unggul bersama Jokowi – Ma’aruf dengan dipandu oleh moderator Wilman Malau, SH, MH yang digelar bertempat di Kafe Sastra & Ruang Komunitas yang berlokasi di Jalan Bunga Nomor 8A, Palmeriam Matraman Jakarta Timur pada, Minggu (29/09/2019).

Organ-organ Relawan TKN Pengusul, meliputi
1.FORBES SEMATTA, 2.GERMASS, 3.MY PRESIDEN, 4.BATARA INDO, 5.GU, 6.PAPPERS, 7.KODOK, 8.RHI, 9.SN, 10.RAMIJO, 11.PRABU JOKOWI, 12.BAPERIS, 13.PARMONAS, 14.BARAK JOKOWI, 15.WQMJ, 16.GBIM, 17.JAMPE, 18.RJZP, 19.RKM, 20.DJM, 21.Maju Tak Gentar Jokowi, 22.BOCIMI, 23.Gerobak Cantik, 24.GRNI, 25.RPJ,

26.RPB, 27.PATMACITA, 28.GERNUSA, 29.MUTIARA BANGSA, 30.ARJUNA MB, 31.SRIKANDI MB, 32.PIT, 33.GARDA MUDA JKW 2P, 34. BNP, 35.Benteng Kedaton, 36.Join Cakra19 Jabar, 37.BBP, 38.RPB, 39.FKKP, 40. Laskar Soko Tunggal, 41.SRIKANDI MP, 42.BEM JOKOWI, 43.IMAJOKOWI, 44.BALAD JOKOWI, 45.SEAWORD, 46. GAPENTA, 47.REN, 48.Jawara Sunda, 49.Forum Nasional, dan 50.MRS.

Sementara itu, Fanes selaku ketua pelaksana dalam menyampaikan amanat sambutannya sebelum kegiatan berlangsung menekankan terkait kehadiran seluruh anggota ataupun pengurus organ-organ relawan maupun pendukung konvensi.

“Bukan hanya relawan dari Jakarta, yang dari Surabaya harus datang, dari Bandung juga ataupun dari daerah-daerah lainnya,” tuturnya.

Fanes yang juga merupakan ketua umum FORBES SEMATTA dalam kesempatan kali ini menjelaskan bahwa acara kegiatan konvensi yang dilaksanakan terbilang sukses berkat support seluruh organ relawan Jokowi. “Ini hajatan kita, hajatan kita semua yang sebelum-sebelumnya penuh dengan perjuangan. Saya disini hanya sebagai pengkoordinir kegiatan saja,” ungkapnya.

Dalam konvensi kabinet kerja SDM Unggul yang dilaksanakan penuh dengan nuansa kekeluargaan. Tampak masing-masing kandidat, yakni Paduka yang Mulia Prof. H. Irwanur Latubual calon kandidat Mensekneg RI, Benny Aly Mangkujaya kandidat BPPT, Dannerd R. Mangunsong sebagai kandidat Menteri Perdagangan, Syaiful Farihanun calon kandidat Menteri Agama, dan DR. Ary P. Lufty kandidat untuk Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, sangat baik dalam memaparkan visi dan misinya serta menjawab pertanyaan yang diajukan panelis yang dipimpin Martin Manongga, dengan para anggota panelis, yakni David Khoe, William Manulang, Deny dan Rena.

Dan sebagai info tambahan, saat ini Acara Konvensi Kandidat 2K SDM Unggul tersebut teIah menyelesaikan 5 dari seluruh tahapan (6 tahapan), yakni sejak proses pendaftaran, seleksi administrasi, pengenalan calon kandidat secara umum melalui konferensi pers, pengenalan visi dan misi serta proses penjurian oleh para panelis, yang akan dilakukan penyampaian usulan kepada presiden RI, Joko Widodo dalam tahapan selanjutnya (akhir).[]AZ/Dod
[30/9 10.12]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *