Pagi Ini Patroli dari Kodam Terhadap Program Lingkungan Citarum Harum di lokasi Aliran Pembuangan LImbah Cair

Pagi Ini patroli dari Kodam terhadap Program lingkungan citarum harum di lokasi aliran pembuangan limbah cair

 

Ketua Umum PASKA MESIMA ,
IR. TONIN SINGARIMBUN, SH, kepada media hari ini mengatakan:

Pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo dalam pengelolaan lingkungan hidup di wilayah PT Bandung Pakar adalah kawasan mewah di Bandung Utara yang telah membuang limbah cair ke aliran Sungai Ciosa Kecamatan Cimenyan ternyata tidak pernah di pidanakan dan membayar rugi kepada kerusakan lingkungan dan yang terkena dampak.

 

khususnya warga kampung sawah cibeunying yg telah memilih Ormas Paska Mesima sejak April 2018 guna membela kepentingannya terhadap limbah hotel intercontinet milik Purnawan Suriadi dengan badan hukum PT Hotel Dago Pakar.

 

Limbah dibuang ke aliran ciosa sejak tahun 2013 tanpa berizin karena sejak Ormas Paska Mesima melakukan patroli dan door to door dngan surat dan walk in ke Pemda Provinsi Jawa Barat, Pemda Kabupaten Bandung , Kementrian KLH dan Presiden RI ternyata si Pengusaha Purnawan Suriadi dengan leluasa membuang limbah tanpa proses IPAL atau kolam yang hidup ikan.

Pemerintah terus memberikan kesempatan kepada perusak lingkungan tersebut tanpa ada penundakan pidana dan perdata dan seolah olah kejadian 2013 sampai hari ini tidak pernah terjadi karena memberi ruang dan waktu membuat kolam penampungan.

 

Bersyukurlah pemerintahan Jokowi tanpa perlu susah payah ternyata Purnawan Suriadi membuat IPALnya sekarang dan membebaskan dari pidana dan perdata, dan Ormas Paska Mesima beserta masyarakat kp sawah tidak mendapatkan apa-apa.

 

Apakah pengrusakan lingkungan oleh pengusaha dibiarkan terus dalam pemerintahan era Joko widodo?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *