Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto Minta Prajurit Manfaatkan Medsos Dengan Bijak

 

Pangdam Pattimura Minta Prajurit Manfaatkan Medsos Dengan Bijak

oleh Tribun Maluku

 

3 Desember 2018

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P., bertindak sebagai Inspektrur Upacara (Irup) pada Upacara awal Bulan Desembar 2018 di Lapangan Makodam (foto : Pendam XVI)

 

Ambon, Tribun-Maluku.com : Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto meminta prajurit TNI dan keluarga agar menggunakan Medsos secara tepat dan bijak yaitu tidak sembarangan menyebarkan atau menshare dan memviralkan konten video, tulisan dan foto serta informasi yang belum jelas kebenarannya serta konten latihan/kegiatan militer yang bersifat rahasia

“Tidak ada larangan penggunaan medsos oleh prajurit dan keluarganya. Tetapi pastikan pemanfaatan Medsos membawa manfaat positif dan konstruktif bagi kita semua”, kata Pangdam dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Setia Gunawan, S.I.P pada Upacara awal Bulan Desember 2018 di Lapangan Makodam, Senin (3/12).

Pangdam mengakui, dengan tumbuh pesatnya penggunaan media sosial (Medsos) oleh prajurit TNI dan keluarganya, sedikit banyak telah membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang TNI. Pemanfaatan Medsos oleh prajurit TNI juga dapat meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan prajurit terhadap perkembangan dan dinamika situasi dunia.

Pangdam katakan, menyikapi perkembangan situasi kondisi yang selalu berubah-ubah dengan cepat saat ini, khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi maka seluruh prajurit dan PNS hendaknya selalu mencermati dan menyimak perkembangan situasi tersebut.

“Bila ada keraguan, maka tanyakan langsung kepada atasan, sehingga informasi yang diberikan kepada prajurit di bawah, benar-benar informasi yang valid dan menyejukkan,” ucap Pangdam.

Dijelaskan Pangdam, baru saja selesai melaksanakan Latihan Taktis Antar Kecabangan Yonif Raider 733/Masariku yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan yang terorganisir sebagai BTP dalam tugas-tugas operasi dengan memadukan kerjasama antar kecabangan.

“Dengan latihan taktis, diharapkan para Prajurit benar-benar dapat memahami tugas dan fungsinya, baik sebagai Satpur, Satbanpur, Satbanmin, Satuan Teritorial maupun Satuan Intelijen, agar dapat meningkatkan daya fungsi satuan guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang,” katanya.

Selain Latihan Taktis Antar Kecabangan yang baru selesai, Kodam juga baru saja selesai mengikuti Lomba Yongmoodo Kasad Cup ke-8 TA 2018 di GOR Praja Raksaka Kepaon Denpasar Bali, dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan meraih 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu, sehingga berhasil menempati Peringkat ke-4 dari 44 kontingen.

Pangdam juga mengingatkan dalam beberapa waktu ke depan akan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 15 Desember mendatang.

“Menyikapi hal itu, perlu saya mengingatkan kepada kita semua, marilah kita berpartisipasi aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatan peringatan kali ini, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencapai sasaran yang telah direncanakan”, ungkap Pangdam. (tm/Pen16).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *