Pejetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar Mempersembahkan Medali Emas

Emas Asian Games 2018 di Akhir Pekan Persembahan Pejetski Aqsa Sutan Aswar

Jakarta-Kabar gembira Kontingen Indonesia datang dari Ancol. Pejetski Indonesia Aqsa Sutan Aswar berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari nomor “Endurance Runabout Open”, pada Minggu (26/8/2018) di Sirkuit Jetski Academi Indonesia di Pantai Ancol, Jakarta.

Aqsa memperoleh akumulasi nilai 1.148 dari tiga babak yang dipertandingkan.

Aqsa mengungguli 13 atlet jetski pada laga final nomor endurance runabout open. Sementara atlet Indonesia lainnya, yang juga kakak kandung Aqsa, Aero Sutan Aswar berada di tempat kedua, meraih medali perak.

Ketua Kontingen (CdM) Indonesia, Syafruddin yang menyaksikan langsung final Jetksi sore ini menyatakan gembira dengan prestasi pejetski Indonesia.

“Saya mengikuti detil mereka sejak setahun lalu. Sejak mereka training camp dan try out di Amerika. Ini capaian maksimal Aqsa dan Aero. Kita bangga dengan perjuangan panjang ini. Alhamdulillah,” jelas Syafruddin.

Ditanya soal satu peluang emas yang lewat di nomor “Runabout Limited” dua hari lalu, Syafruddin menyatakan tak perlu disesali kareba faktornya bukan ada atletnya.

“Waktu itu tinggal laps terakhir tapi mesin Awsa trouble sehingga tak bisa masuk finis. Itu satu ketetapan yang harus kita terima. Tapi saya tahu mereka sudah memperjuangkan secara maksimal. Target kita di Jetski sebenarnya memang satu emas. Ini sudah hasil maksimal. Kita syukuri,” tambah Syafruddin yang juga penggemar Jetski.

Dengan prestasi Aqsa, sampai Minggu (26/8) sore, Indonesia berarti sudah mengumpulkan 12 emas dan berada di peringkat lima Asian Games 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *