Pelindo IV Gelar Workshop Peningkatan Pengetahuan Asesmen Kompetensi Manajerial

 Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), M. Asyhari.

 

 

Makassar. Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), M. Asyhari membuka Workshop “Peningkatan Pengetahuan Asesmen Kompetensi Manajerial”, Jumat (7 Desember 2018).

Event yang digelar di Four Points by Sheraton Makassar selama 2 hari (Jumat – Sabtu, 7 – 8 Desember 2018) ini dihadiri seluruh Pejabat Struktural Kantor Pusat, Direktur Anak Perusahaan dan Cucu Perusahaan, serta General Manager (GM) di seluruh cabang PT Pelindo IV (Persero).

Di hari pertama , kegiatan yang digagas PT Pelindo IV bekerjasama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) ini menghadirkan sejumlah pembicara, di antaranya Guru Besar Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, SE, M.Si dengan materi “Strategic Management”, Motivator, Tommy Kristiawan Permadi dengan materi “Creative Thinking & Innovation” dan Ketua Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Zulkifli Zaini dengan judul materi yang dibawakan “Strategic Leadership & Execution”.

Dalam sambutannya, Direktur SDM Pelindo IV, M. Asyhari memaparkan tentang FeedbackHasil Asesmen Kompetensi Board of Directors (BOD)-1 dan BOD-2 PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero)).

Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) Perusahaan memiliki peran penting dalam menentukan keberlangsungan hidup dan berkembangnya suatu organisasi yang ditentukan oleh kualitas, tingkat kompetensi dan kapabilitas SDM yang dimiliki.

“Program Feedback dari hasil Asesmen SDM merupakan hal penting bagi Perusahaan karena pada gilirannya akan digunakan untuk memetakan sebagai salah satu pertimbangan dalam proses penempatan dan pengembangan SDM. Selain itu, program ini berguna untuk meningkatkan pemahaman dalam suatu jabatan, sehingga pengembangan SDM menjadi lebih terarah dan peningkatan kompetensi yang mendukung upaya pencapaian target dan produktivitasnya,” paparnya.(RED).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *