Pembatasan Kendaraan Bermotor Sistem Ganjil Genap Diperluas

 

*Pembatasan kendaraan bermotor melalui sistem ganjil genap diperluas jelang Asian Games 2018*
Tak hanya waktu pemberlakuan, wilayah yang terkena aturan ini juga diperluas. Rencananya, selain jalan jenderal Sudirman dan MH Thamrin, pemerintah juga akan memberlakukan sistem ganjil genap di *Jalan HR Rasuna Said (Kuningan), hingga Pancoran, Jakarta Selatan*

Uji coba perluasan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap ini bakal dilakukan *Pada 2 – 31 Juli 2018 dan akan *diberlakukan secara resmi pada 1 Agustus 2018 hingga Asian Games 2018 selesai dilaksanakan*.

Tadinya, sistem ganjil genap hanya berlaku dari mulai *Pukul 06.00 – 10.00 dan pukul 16.00 hingga 20.00 atau hanya 8 jam dalam sehari. Namun, untuk pengaturan kali ini akan *berlaku selama 15 jam yaitu dari pukul 06.00 -21.00 WIB*. “Waktu sistem ganjil genap diperpanjang menjadi *15 jam. Mulai pukul 06.00 sampai 21.00 WIB,”*

*Berikut rute jalan yang akan diberlakukan sistem ganjil genap*

Jalan Medan Merdeka Barat
Jalan MH. Thamrin
Jalan Jenderal Sudirman
Jalan Sisingamangaraja
Jalan Jenderal Gatot Subroto (simpang Kuningan – simpang Slipi)
Jalan Jenderal S Parman (simpang Slipi – simpang Tomang)
Jalan MT Haryono (simpang UKI – simpang Pancoran – simpang Kuningan)
Jalan HR Rasuna Said
Jalan Jenderal DI Panjaitan (simpang Pemuda – simpang Kalimalang – simpang UKI) 1
Jalan Jenderal Ahmad Yani (simpang Perintis – simpang Pemuda)
Jalan Benyamin Sueb (simpang Benyamin Sueb – Kupingan Ancol) dan
Jalan Metro Pondok Indah (simpang Kartini – Bundaran Metro Pondok Indah – simpang Pondok Indah – simpang Bungur – simpang Gandaria City – simpang Kebayoran Lama)
Jalan RA Kartini

*Rute alternatif/pengalihan uji coba perluasan sistem Ganjil Genap. Antara lain : a)* Dari arah Timur : Jl. Perintis Kemerdekaan – Jl. Suprapto – Jl. Salemba Raya – Jl. Matraman – dan seterusnya. Jl. Akses Tol Cikampek – Jl. Sutoyo – Jl. Dewi Sartika – dan seterusnya. b) Dari arah Utara : Jl. RE Martadinata – Jl. Danau Sunter Barat – Jl. HBR Motik – Jl. Gunung Sahari – dan Seterusnya. Jl. S Parman – Jl. Tomang Raya – Jl. Suryo Pranoto/Jl. Cideng – dan seterusnya. c) Dari arah Selatan : Jl. Warung Jati Barat – Jl. Pejaten Raya – Jl. Pasar Minggu – Jl. Soepomo – Jl. Saharjo – dan seterusnya. Jl RA Kartini – Jl. Ciputat Raya – dan seterusnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *