Pembuangan Limbah cair ke Aliran Sungai Ciosa Kecamatan Cimenyan, kabupaten Bandung, Jawa barat

 

 

 

Bandung.Pembuangan limbah cair ke Aliran Sungai Ciosa Kecamatan Cimenyan, kabupaten Bandung, Jawa barat sudah berlangsung terus diduga oleh Hotel Intercontinent milik PS  PT Hotel Dago Pakar.

Pemerintah Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat yang telah mengetahui adanya pembuangan limbah cair berdasarkan pengaduan Ormas Paska Mesima (Persadaan Masyarakat Karo Merga Singarimbun ras Anakberuna) serta telah dibuktikan juga mengenai ijin pembuangan limbah hotel tersebut dibuat tahun 2018 dan untuk tahun 2013-2018 tidak pernah dapat diperlihatkan oleh PTSP Kabupaten Bandung yang berwenang mengeluarkan ijin karena Dinas Lingkungan Hidup sebatas memberikan rekomendasi.

Ada keanehan dari ijin tersebut karena pembuangan limbah cair ke aliran sungai yang terintegrasi dengan sungai cilimus sementara aliran sungai ciosa tidak pernah bertemu dengan sungai cilimus dan hal ini merupakan kejahatan ujar Tonin Tachta Singarimbun, SH selaku Ketua Umum Paksa Mesima .

Karena tentu saja laporan lingkungan hidup tidak ada pencemaran karena sampling dilakukan di aliran sungai cilimus yang yang tidak permah menerima beban limbah dari Ciosa.

Menteri Kingkungan Hidup juga enggan menangani pengaduan Ormas Paska Mesima ini karena beralasan kewenangan ada di Dinas dan menunggu hasilnya sehingga sejak keadaan ini dilaporkan bulan Juni 2018 maka pembuangan limbah berjalan terus walaupun Anggota Paska Mesima secara rutin mengantarkan limbah ke Dinas untuk di uji.(red).

[16/1 20.24] Pembuangan limbah cair ke Aliran Sungai Ciosa Kecamatan Cimenyan, kabupaten Bandung, Jawa barat sudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *