Pengerjaan Proyek Jalan Tol Japek II _Elevated_ Tidak Dilakukan Penutupan Lajur

*PRESS RELEASE*
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Nomor 265/2018
Tanggal 13 November 2018

*Penjelasan Jasa Marga Atas Maraknya Infografis Penutupan 3 Lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek Akibat Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II _Elevated_*

 

*Jakarta, (13/11)* Sehubungan dengan maraknya infografis yang beredar dengan judul Penutupan 3 Lajur Tol Jakarta-Cikampek yang dikeluarkan oleh IDN Times pada tanggal 17 September 2018 dan saat ini beredar kembali, kami pastikan bahwa informasi dalam infografis tersebut tidak _update_.

Jasa Marga memastikan selama pengerjaan Proyek Jalan Tol Japek II _Elevated_ tidak dilakukan penutupan lajur secara penuh. Dapat kami tambahkan pekerjaan komisioning pemasangan _launcher gantry_ telah dilaksanakan dan selesai pada 17 Juli 2018

Kegiatan komisioning yang dimaksud dalam infografis tersebut merupakan kegiatan pengujian atau melakukan pengujian operasional suatu pekerjaan secara real/nyata maupun secara simulasi untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan dan memenuhi semua peraturan yang berlaku dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

Kami memastikan pekerjaan _erection steel box girder_ dilakukan dengan buka tutup dua lajur, dalam koridor waktu _window time_ yaitu antara pukul 22.00-05.00 WIB. Artinya, saat pekerjaan _erection_ dilakukan di satu titik, maka lajur 1 dan 2 dapat dilintasi, yang akan dilakukan adalah buka / tutup lajur 3 dan 4 selama sekitar 1 – 2 jam, dan setelah pekerjaan _erection girder_ selesai, maka lajur kembali dibuka.

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat dalam menerima informasi tidak melakukan _share_ tanpa mengecek kebenaran berita. Hal ini menghindarkan dari kesimpangsiuran fakta akibat informasi yang salah atau tidak _update_.

Untuk menjaga kelancaran lalin, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (PT JJC) selaku pengelola Jalan Tol Japek II _Elevated_ bersama dengan Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek melakukan upaya penanganan atas potensi gangguan kelancaran arus kendaraan melalui pengaturan lalu lintas dan penginformasian kepada masyarakat.

Antisipasi perjalanan melalui informasi terkini yang dapat diakses melalui:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya)
– Instagram @official.jasamarga
– Aplikasi Mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications.
– Website http://www.jasamarga.com
_
_Keterangan lebih lanjut hubungi:_
*Dwimawan Heru*
_AVP Corporate Communications_
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Telp. (021) 841 3526 / ext. 117/118
Email : corcomm@jasamarga.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *