Penjelasan Tujuan dan Peran IndonesiaLeaks Pengawasan Publik

 

Jakarta. Publikasi berbagai media massa nasional terkait dugaan perusakan barang bukti kasus di KPK yang didasarkan pada laporan IndonesiaLeaks, sebuah platform baru yang disediakan bagi masyarakat memberikan informasi atas skandal publik telah dipolitisasi. Hal ini mengingat kontestasi politik menuju Pilpres 2019 sudah mulai panas.

Sesudah terbitan pertama muncul (Senin, 8 Oktober 2018), situasi politik menarik IndonesiaLeaks dalam pusaran kepentingan.

 

Di satu sisi, pihak pemerintah menuding IndonesiaLeaks menjadi alat politik bagi kepentingan lawan politik mereka. Sementara di sisi lain, kubu lawan politik memanfaatkan publikasi tersebut untuk menyerang pemerintah.

Untuk itu, menjadi keharusan dan hal penting bagi kami untuk menjelaskan dan menjernihkan tujuan dan keberadaan IndonesiaLeaks kepada masyarakat luas, agar tidak terjadi kekeliruan dan kesalahpahaman dalam menilai karya IndonesiaLeaks.

Dalam rangka memberikan informasi yang lebih jernih itulah kami selaku inisiator IndonesiaLeaks dan CSOs pendukung IndonesiaLeaks akan menyelenggarakan konferensi pers pada:

Hari/Tanggal : Minggu, 14 Oktober 2018
Waktu : Pukul 11.00 WIB s/d selesai
Tempat : Sekretariat AJI Indonesia
Jalan Sigura-gura Raya No. 6A, Duren Tiga
Jakarta Selatan 12760
Agenda : Penjelasan tujuan dan peran IndonesiaLeaks dalam
melakukan pengawasan publik

 

 

AJI Indonesia, LBH Pers, PPMN, GreenPeace, ICW, Tempo Institute, Auriga, Change.org

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *