PETRUS BADOKAPA, STH : ASRAMA PELAJAR DAN MAHASISWA UNTUK MENCIPTAKAN GENERASI PAPUA LEBIH BAIK

Petrus Badokapa, STh : Asrama Pelajar dan Mahasiswa untuk menciptakan generasi Papua lebih baik.

Jayapura.Siapapun pemimpin di Kabupaten Deiyai, papua. Diminta untuk memperhatikan. Fasilitas asrama dan sarana penunjang bagi pelajar dan mahasiswa Di kota studi Jayapura dan sekitarnya.

Asrama Pelajar dan Mahasiwa untuk menciptakan generasi Papua lebih baik lagi.

Seruan ini disampaikan oleh Wakil Ketua
DPRD KABUPATEN DEIYAI,PAPUA. PETRUS BADOKAPA,STh. Kepada media selasa, 21 agustus, 2018.

Menurutnya, Asrama Pelajar dan Mahasiwa untuk menciptakan generasi Papua lebih baik lagi.

Petrus Badokapa Mengatakan,” Semua aspirasi Rakyat Deiyai bahwa masyarakat Papua dalam Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018-2022 berlangsung aman dan damai.

“Sejak tanggal 20 Juni kemarin dalam pencoblosan di Kab Deiyai berjalan aman dan damai jadi di Kabupaten Deiyai dalam pencoblosan menduduki 5 distriik dan 64 kampung jadi saya sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sangat menasehati kepada KPUD sebagai pihak penyelenggara, kata Petrus.

Kemarin KPUD menjalankan dengan amanah dan jujur, transfran sesuai dan kami sangat berterima kasih kepada KPUD yang sudah menjalankan tugas dengan aman dan damai.

“Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Deiyai ada 95 persen orang asli Deiyai dan sisanya pendatang, dalam Pencoblosan tidak ada terjadinya konflik dan tidak ada keributan, tidak ada manipulasi suara, tidak ada baku pertikaian yg terjadi dalam pemilihan suara dan tidak seperti di kabupaten lain.

” Masyarakat sudah dewasa sekarang dan surat suara Pemilihan sudah diserahkan kepada masing masing KPUD dan itu luar biasa dan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat.

“Dalam Pemilihan Kepala Daerah semua Pihak terkait datang seperti tokoh adat, Tokoh Agama dan intelektual semua hadir dikantor KPUD demi kesepakatan, ” Ujar Petrus Badokapa

“KPUD sebagai mediator dan mediasi kepala suku besar kabupaten Deiyai jadi 5 Kepala Suku di 5 Distrik jadi hadir pada saat itu, sesudah mereka semua hadir dan sudah sepakat dan berjalan sampai aman dan tertib jika nanti nya bermasalah dalam Pemilihan Kepala Daerah maka kita bawa ke Mahkamah Konsitusi (MK) dan ini sedang berlangsung sidang.

“Kami Sebagai Rakyat Daerah,” saya Wakil Ketua DPRD kabupaten Deiyai meminta kepada Mahkamah Konsitusi (MK) dalam sidang untuk menyampaikan keputusan dengan seadil – adilnya.

“Karena kepercayaan Suara Rakyat tidak boleh di manipulasi Hak kedaulatan nya dan semua kembali kepada masyarakat yg ada Deiyai Papua karena masyarakat disana sedang menunggu,” terang Petrus.

“Sekarang kami serahkan kepada Mahkamah Konsitus (MK) untuk memutuskan keputusan berdasarkan apa yang bisa ditetapkan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *