Presiden Jokowi Resmikan Indonesia National Sailing Center dan Jetski Indonesia Academy

Jakarta.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua venue olahraga di Pantai Ancol, Jakarta Utara, yaitu Indonesia National Sailing Center dan Jetski Indonesia Academy. Kedua venuetersebut akan digunakan pada perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, Indonesia National Sailing Center dan Jetski Indonesia Academy pada pagi hari ini saya resmikan,” ujar dia di Pantai Ancol, Jakarta Utara.beberapa waktu lalu.

Jokowi mengatakan, saat ini secara keseluruhan venue untuk Asian Games telah siap untuk digunakan. Bahkan, venue-venue tersebut menjadi yang terbaik dibandingkan yang ada di negara lain.

“Kami telah melihat venue untuk berlayar, tadi untuk jetski. Saya melihat semuanya sangat bagus, sangat siap untuk dipakai nanti untuk Asian Games. Ya bagus ya. Tadi saya tanya, bertanya ke atlet, kayak jetski, tadi pak ini dibandingkan, dari negara mana pun kita terbaik venue tadi,” katanya.

Sebagai informasi, pembangunan venue layar dilakukan di atas lahan seluas 13.890 m2 dan venue jetski pada lahan seluas 27.034 m2.

Pembangunannya telah dimulai sejak Desember 2017 dengan nilai kontrak pembangunan kedua venuesebesar Rp 172,57 miliar.

Sekjen PP IJBA Rinaldi Duyo usai peresmian kepada media mengatakan, “bahwa bonus Atlet sudah berprestasi itu dapat diberikan kesempatan untuk menjadi PNS dengan cepat dengan cara yang bisa lebih mudah dan itu merupakan Penghargaan Pemerintah Pusat.

“Menteri Aparatur Negara biasanya diberikan pemerintah untuk bonus Altlet yang lebih panjang dan kita selaku pengurus Cabang Olahraga untuk berterima kasih dan menghargai hal ini dan apa kita tidak ingin perlu ada pilihan kalau misalnya kegiatanAtlet sudah selesai tidak ada lagi porsi untuk mereka jadi kita pikirkan selanjut nya.

“sebagai Atlet  mereka itu setelah selesai yang dilakukan dan supaya para atlet berjuang Membela Negara tetapi juga mereka pensiun dari mereka bisa terus menikmati kerja keras mereka selama menjadi atlet, harap Sekjen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *