PT Pelindo IV Bekerjasama dengan PPM Manajemen Melakukan Potential Review 2019

 

Pelindo IV “Potret” Karyawan Melalui Potential Review 2019

 

 

MAKASSAR, 10 Juli 2019 – Revolusi 4.0 sudah ada di depan mata. Industri generasi ke empat ini merupakan perubahan sektor industri di dunia yang dipengaruhi oleh maraknya perkembangan teknologi serta internet.

Mau tidak mau, perubahan ini juga harus diikuti oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, termasuk SDM yang dimiliki oleh PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero). Karena suka tidak suka, BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan ini juga pasti menghadapi revolusi ini.

Bersiap menghadapi perubahan tersebut, manajemen PT Pelindo IV bekerjasama dengan PPM Manajemen melakukan Potential Review 2019 kepada 554 orang karyawan guna menggali potensi diri SDM yang ada di Pelindo IV, yang diikuti oleh karyawan Kantor Pusat, Cabang Makassar, Terminal Petikemas Makassar (TPM), serta anak dan cucu perusahaan.

Direktur SDM Pelindo IV, M. Asyhari mengatakan test potensi diri yang dilaksanakan selama empat hari ini, Rabu hingga Sabtu (10 – 13 Juli 2019), untuk “memotret” diri masing-masing peserta.

“Dalam Potential Review ini, nanti akan “dipotret” semua karyawan Pelindo IV, apa potensi dirinya. Test ini juga untuk optimalisasi SDM melalui pemetaan bakat,” ujarnya saat membuka Potential Review 2019 PT Pelindo IV di Aerotel Smile Makassar, Rabu (10 Juli 2019).

Saat ini kata dia, Pemerintah fokus pada pengembangan SDM. Peningkatan kinerja harus diikuti dengan peningkatan SDM yang ada. “Melalui Potential Review ini, saya ingin mendapatkan talent yang bagus. Talent adalah seseorang yang bisa membuat perbedaan,” ujarnya.

Menurut Asyhari, tidak ada orang yang bodoh, yang ada hanyalah orang yang berada di tempat yang tidak cocok. “Bukan tidak mampu tapi tidak cocok.”

Dia menegaskan, kegiatan [Potential Review] yang dilakukan hari ini (Rabu) adalah untuk mengetahui potensi diri masing-masing peserta. Kegiatan ini terdiri dari tes tulis, wawancara dan talents mapping yang semuanya terangkum dalam psikotes.(inaport4).

Informasi lebih lanjut :

Corporate Secretary PT Pelindo IV (Persero)
I Made Herdianta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *