Rakyat Kecewa dengan Partai Politik yang Pragmatis

Jakarta, Dalam sepekan ini publik disuguhkan manuver Ketum Gerindra Prabowo Subianto yang bersafari politik ke beberapa ketum Partai koalisi pendukung presiden terpilih Joko widodo, ” saya melihat ada pragmatisme didalam agenda politik tersebut karena dilakukan sebelum pelantikan presiden,” ujar Pengamat publik Wibisono menanggapi pertanyaan awak media di jakarta selasa (15/10/2019).

Menurutnya pertemuan pertemuan tersebut menunjukkan bahwa politik indonesia sangat cair, pragmatis dan oligarkis, terkesan untuk bagi bagi kursi kekuasaan dengan alasan kebangsaan.

 

Pengamat publik Wibisono

Lanjutnya, Publik menilai Partai politik hanya sebagai perahu bagi bagi kekuasaan para elite ,partai di Indonesia tidak mengedepankan platform sisi ideologis ketika berpolitik, disatu kesempatan ada partai bisa berseberangan dengan pemerintah (oposisi), tapi dilain kesempatan bisa berubah drastis demi kepentingan partai dan kelompoknya.

“Pragmatis maknanya politisi lebih memperhitungkan untung rugi,dan kesannya dagang politik untuk sebuah kursi dikekuasaan,” kata Wibi.

Dimata rakyat-publik dan dunia internasional semakin jelas bahwa partai politik di indonesia tidak mengedepankan Visi, Misi dan program yang kongkrit untuk menyesejahterakan rakyatnya. ” Kalo kejadiannya seperti ini, dunia internasional pasti terheran heran dengan inkonsistensi partai politik di indonesia, apalagi ulah para politisinya”, kata Wibi.

Sementara itu menurut Pengamat komunikasi publik Hendri Satrio menilai safari politik oleh ketum Partai Gerindra ke beberapa pimpinan parpol bisa jadi indikasi Gerindra akan ikut gerbong koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin.

” Ini kelihatan hampir pasti Prabowo akan bertemu dengan semuanya dan memang masih menjadi misteri, kenapa saya katakan itu karena Prabowo butuh restu dari para pimpinan partai untuk masuk ke jatah kursi kabinet,” pungkas hendri saat menyatakan ke awak media di jakarta senen (14/10/2019).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *