Rapat Perpres Makasar New Port

 

Makasar. Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Farid Padang mengadakan rapat dengan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra Samal dan tim dari Kementerian BUMN, Selasa (4 Desember 2018).

Rapat yang berlangsung di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pusat PT Pelindo IV Makassar ini, membahas tentang Pengusulan Penugasan Pembangunan dan Pengoperasian Makassar New Port Tahap II dan Tahap III melalui Peraturan Presiden (Perpres).

Dalam pemaparannya, Dirut Pelindo IV, Farid Padang mengatakan bahwa latar belakang pengajuan penerbitan Perpres Makassar New Port (MNP), di antaranya karena pembangunan MNP Tahap II dan III merupakan satu rangkaian pembangunan yang tidak terpisahkan dengan pembangunan MNP Tahap I.

Selain itu juga, kondisi pembangunan yang saat ini dilakukan, pendanaannya merupakan dana PT Pelindo IV (Persero) tanpa ada dana APBN, sehingga kurang tepat apabila pengembangan melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Usai melakukan rapat, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN dan tim dari Kementerian BUMN dengan didampingi Direksi PT Pelindo IV, langsung mengunjungi lokasi pembangunan Makassar New Port.  (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *