SEDULUR JOKOWI HADIRI HUT RI KE-73 DI ISTANA NEGARA

SEDULUR JOKOWI HADIRI HUT RI KE-73
DI ISTANA NEGARA

Jakarta.17 agustus 2018. Peringatan HUT RI Ke-73 di Istana Negara Jakarta berlangsung sangat meriah.

Nuansa peringatan HUT RI tahun ini menampilkan keanekaragaman, perbedaan, kerukunan dan kebersamaan.

Para tamu undangan menunjukan kekhasan pakaian tradisional dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia.

Menurut Ketua Umum Sedulur Jokowi, Prof.Dr.H. Paiman Raharjo, nuansa yang dibangun pak Presiden Jokowi sungguh luar biasa, beliau mengangkat kearifan lokal dan membangkitkan kecintaan kita pada busana daerah. Baru kali ini presiden Indonesia yg memiliki pemikiran menumbuhkan tradisi kedaerahan, ujarnya di Istana Negara,Jumat, 17 Agustus 2018.

“Sudah 2 tahun ini bapak Jokowi dalam memperingati HUT RI mengenakan pakaian tradisonal.
Dengan mengangkat kembali budaya tradisonal ke publik, maka generasi muda indonesia akan memahami, bahwa Indonesia begitu majemuk dan memiliki warisan budaya yang sangat beragam,” jelas Ketum Sedulur Jokowi.

Ketua umum Sedulur Jokowi yang tampak hadir mengenakan pakaian kraton Surakarta yang dilengkapi kepangkatan keraton dengan gelar KRH. Paiman Raharja, beliau menyatakan bahwa bangsa Indonesia harus terus menerus memperkenalkan kekayaan tradisional yang dimiliki bangsa Indonesia.

Sosok figur satu ini memang unik, walau dirinya keturunan bangsawan,tidak mau menonjolkan,hidupnya selalu merendah, sederhana dan merakyat.

Maka disela mengikuti upacara HUT RI di Istana Negara Jakarta hari ini , Paiman memanfaatkan waktu bersilaturahmi dengan para raja , Ketua adat dan pemangku wilayah ulayat yang hadir di Istana.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *