Selengggarakan Rakernas di Jepara, SPEE FSPMI Serap Energi Kartini

 

 

  • *Selengggarakan Rakernas di Jepara, SPEE FSPMI Serap Energi Kartini*

Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPEE FSPMI) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jepara, pada tanggal 16 – 19 April 2018. Dalam Rakernas yang dihadiri 150 orang peserta dari 38 Kabupaten/Kota ini sengaja diselenggarakan di Jepara, karena di bulan April ini ada hari Kartini.

“Kita sengaja mengambil tempat di Jepara, sebagai kota RA Kartini, agar semangat kepahlawanan dari Kartini dapat menular kepada kita,” ujar Sekretaris Umum SPEE FSPMI Slamet Riyadi.

Lebih lanjut Slamet menambahkan, Kartini adalah sosok yang luar biasa dalam mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan. Harapannya, kaum buruh bisa tertular semangat Kartini, khususnya dalam mewujudkan kesejahteraan.

Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka acara, Ketua Umum SPEE FSPMI Judy Winarno menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam Rakernas ini adalah ‘SPEE Bergerak Merambah Nusantara’.

“Melalui tema ini, SPEE FSPMI bertekad untuk menjadi organisasi serikat pekerja yang mewadahi pekerja sektor elektronik elektrik di seluruh Nusantara,” tegasnya.

Judy Winarno juga meminta kader-kader SPEE FSPMI untuk all out mengikuti peringatan May Day dalam bentuk aksi. “Mari kita siapkan segalanya. Tenaga, pikiran, dan dana, kita kerahkan segala potensi yang ada untuk turun ke jalan dalam May Day guna menyampaikan kepada pemerintah tentang isu besar perjuangan,” ujarnya.

Judy juga menyoroti upah buruh di Jawa Tengah yang masih relatif rendah. Dimana jika dibandingkan dengan Bekasi, Karawang, Jakarta, atau Surabaya, upah buruh di Semarang hanya sekitar setengahnya.

“Semoga dengan Rakernas diselenggarakan di Jepara, dapat menginspirasi buruh Jawa Tengah untuk lebih giat memperjuangkan upah layak,” pungkas Judy Winarno.

Perlu diketahui SPEE FSPMI adalah salah satu anggota FSPMI yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Anggota FSPMI yang hadir adalah Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen (SPAMK), Serikat Pekerja Logam (SPL), Serikat Pekerja Perkapalan dan Jasa Maritim (SPPJM), Serikat Pekerja Dirgantara dan Transportasi (SPDT), dan Serikat Aneka Industri (SPAI).

 

 

 

 

 

 

 

Narahubung: Ketua Departemen Komunikasi dan Media KSPI, Kahar S. Cahyono (0811 1098828)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *