Seminar Nasional Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya

Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya

Jakarta,

Kementerian agama menghadiri seminar nasional dengan tema Menjaga Harmoni, Merawat NKRI Melalui Seni Budaya
yang diadakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katholik Nasional (LP3KN). menteri agama mengatakan sebagai warga beragama dimana paduan suara rinjani yang hampir mirip dengan orchestra.

Kita pada tahun ini bisa penyelenggarakan di tingkat nasional. Paduan suara akan di lakukan di maluku di ambon yaitu dari jakarta ke ambon. Ada 50 bangsa yang besar di dunia, memang memiliki suatu budaya yang besar apapun etnis kita dimana pun kita tinggal luasnya luar biasa ditengah-tengah budaya yang sangat besar dan sangat majemuk.

Apapun agama yang di peluk oleh semua bangsa indonesia ini kita dikenal tidak hanya sesama kita tapi dikenal di seluruh dunia dimana dikenal bangsa yang memiliki agamis, yang pada diri kita menjalani kehidupan dan aktifitas masyrakat yang sangat fonomena berbangsa dan bernegara itu tidak bisa dilepaskan oleh nilai-nilai yang ada.

Maka inilah cara kita bangsa indonesia bagaimana yang kita sudah di wariskan oleh para pendahulu kita, guru-guru kita serta orang tua kita yang begitu arifnya mereka menjadikan suatu budaya didalamnya sudah termasuk seni dan sudah sebagian masuk logika asal kita sebagai bangsa manusia itulah dimanfaatkan untuk menjadi pelindung sangat dan menjadi instrumen, menjadi wadah alat untuk bagaimana nilai-nilai agama itu hanya bukan sosialisasi saja di masyarakat tapi tidak kalah pentingnya dalam puji dan kasih diaktualisasikan dalam kehidupan kita sekalian,” ujar menteri agama pada saat menghadiri acara di gedung stovia jakarta pusat, 08 Agustus 2018.

Putu mengatakan, “bahwa anak-anak muda terkini untuk ikut ajang pesparani sebagai ujuk seni dan budaya NKRI.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *