Tecknologi JIT Bisa Diterapkan di seluruh Kota Besar di Indonesia

 

Dirut PT AMJ, prof Agus sidharta dan komut AMJ, Wibisono bersama ketua ILUNI UI Arief Budhi Hardono

 

 

https://news.detik.com/read/2018/03/06/130606/3901130/103/memenuhi-kebutuhan-rakyat-atas-air

Tulisan diatas sangat bagus untuk kita respon..tentang krisis air bersih di negara2 afrika dan jgn sampai menimpa negeri kita….karena salah mengelola air…JIT adalah solusi untuk bisa mengelola air bersih dan harus di buat diseluruh wilayah indonesia yg kususnya di kota2 besar ,jelas Komisaris Utama Pt AMJ,  Wibisono kepada koran expres di Jakarta. Hari ini.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa salah satu satu fungsi JIT adalah mempunyai fungsi long storage (menyimpan bahan baku air bersih),yg bisa kita kelola menjadi air minum yg layak untuk masyarakat ,”ujarnya.

Menurutnya, Air hujan atau luapan air sungai sebaiknya tidak dibuang kelaut tapi harus kita kelola secara baik…sehingga pd saat kita mengalami musim kemarau maka air bersih msh tetap tersedia.
Problem di Jakarta dan kota2 yang lain selalu sama…yaitu penyediaan air bersih yg kurang…JIT bisa diterapkan di kota2 besar selain di DKI.
PT.AMJ akan melakukan kerjasama dengan ILUNI UI dalam mewujudkan proyek JIT…terutama untuk kepentingan ilmu pengetahuan teknologi dan perkembangan akademik…
“Segera kita akan melakukan MOU dgn Ikatan Alumni UI dalam mewujudkan JIT ini sebagai bagian yang tidak terpisahkan dlm hal bagian pengembangan ilmu tecknologi terbarukan di indonesia, ” tutupnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *