TIPS Mobil Sudah Terkena “Radio jamming”

HIMBAUAN…
Himbauan kepada Mitra Humas yang pemilik mobil, hati-hati jika parkir di pusat keramaian seperti di mall, pasar atau tempat hiburan. Ketika kita sudah ke luar dari kendaraan, ternyata pintu tidak bisa dikunci dengan remote.
Sekadar mengingatkan, itu bukan berarti baterai remote sudah lemah. Lantas, jangan mnggunakan kunci kontak untuk mengunci pintu secara manual.
Mobil tsb sudah terkena “radio jamming” dari kendaraan lain yg berada tidak jauh dari kendaraan anda.
Kejadian ini pernah dialami, sebut saja Mr.X di ‘rest area’ tol- Jagorawi, beberapa waktu lalu. Saat ingin meninggalkan mobil, pintu tidak dapat dikunci dengan remote. Karena terburu-buru, akhirnya menggunakan kunci kontak u/mengunci pintunya.
Alangkah kaget ketika ia balik ke mobil. Pintu sudah tidak terkunci dan laptop yang teronggok di jok belakang raib. Setelah diteliti, rupanya lubang kunci di pintu sudah dijebol dengan kunci – T.

Termasuk rumah kunci kontak, tapi mobil tidak dibawa kabur mngkin ramainya orang dilokasi.
Lantas, apa hubungannya dengan “radio jamming”? Alatnya disebut “Radio Jammer” yg didesain untuk mengacaukan sinyal, sehingga suara yang ke luar tidak sempurna.
Di negara totaliter, Radio Jammer dipakai untuk mengganggu frekwensi radio, terutama radio asing, sehingga suaranya tidak ke luar.
Kini, Radio Jammer dimanfaatkan u/menyikat mobil, atau minimal mengambil barang di dalam.

 

Dengan alat ini, “sistem alarm & central lock” mobil akan lumpuh! JADI KESIMPULANNYA : kalau pintu tidak bisa dikunci dengan remote control, sebaiknya kita BATALKAN parkir di area itu.

 

PINDAH TEMPAT yg agak jauh dr jangkauan radio jammer itu, jangan ambil resiko.
Semoga info ini berguna, karena pelaku kejahatan ‘terus belajar’ & slalu meng-update modus mrk u/mencapai target.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *