TIPS PERTAHANKAN. KLUB KOMUNITAS

ANGGOTA KOMUNITAS /CLUB WAJIB BACA

Membentuk satu Komunitas/Club Motor atau Mobil, mungkin terasa gampang sekali didengar, cukup dengan beberapa orang dengan kendaraan yang sama, sedikit bumbu manis kesamaan visi dan misi yang sama akhirnya terbentuk satu Komunitas/Club. Terasa gampang sekali, tapi APAKAH KITA BISA MEMPERTAHANKAN CLUB INI.??

mempertahankan sebuah club bukan perkara yang gampang, butuh banyak pengorbanan, butuh komitmen, butuh loyalitas, butuh kesolid’an, butuh silahturahmi.

 

1.PENGORBANAN.
Bicara tentang pengorbanan, bukan berarti kita harus mengorbankan keluarga, masa depan, pekerjaan, dan pendidikan hanya untuk club, pengorbanan untuk club bicara tentang, kita berani mengalahkan EGO kita untuk kebaikan club. Saat kita mampu mengalahkan EGO untuk club, kita akan terasa ringan menggerakan roda organisasi.

 

2.KOMITMEN
Tidak sedikit orang yg sangat aktif ketika masih menjadi calon anggota, namun menghilang setelah mendaftar, saat menjadi seorang calon anggota, kita dididik tentang organisasi, ketika mendaftar kita harus siap untuk BERKOMITMEN dengan apa yang kita putuskan. Saat kita kehilangan KOMITMEN setelah menjadi anggota tetap, kita akan gagal menjadi regenerasi untuk club.

 

3.LOYALITAS
Club butuh orang-orang yang loyal didalamnya agar roda organisasi tetap berjalan, kenapa? Jika di club itu isinya semua orang yang hanya sekedarnya saja berorganisasi, dapat dipastikan club itu akan hilang ditelan zaman. LOYALITAS bicara tentang kita sebagai anggota club yang teregistrasi mampu memberikan apa yang club butuhkan, baik waktu dan materi.

 

4.KESOLIDAN
ini yang sekarang terasa susah dibangun dalam club. Banyak anggota banyak pendapat, banyak perselisihan. Lantas bagaimana club membangun rasa SOLID ini, dimulai dari diri kita sendiri.ubah mindset kita yang menganggap persaingan dalam club, mulai ciptakan club sebagai keluarga kedua, sebagai rumah kedua kita untuk melepaskan rasa lelah selama beraktifitas. Mulai menjaga cara bicara dengan anggota yg lain.

5.SILAHTURAHMI
Ini faktor yang terpenting, tanpa menjaga tali SILAHTURAHMI, maka faktor2 diatas hanya OMONG KOSONG belaka. Perbaiki tali silahturahmi mu dengan club, hadirlah saat kumpul wajib meskipun sebentar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *