Ulama dan Santri Banten Nyatakan Dukungan ke Ma’ruf Amin

*Ulama dan Santri Banten Nyatakan Dukungan ke Ma’ruf Amin*

Ulama dan santri Banten menyatakan dukungan penuh kepada KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres nomor urut 1 mendampingi Joko Widodo. Dukungan itu diberikan saat KH. Ma’ruf Amin melaksanakan silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Subulussalam, Kresek, Tangerang, Senin (1/10/18).

“Bahwa KH. Ma’ruf Amin adalah putera terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia khususnya provinsi Banten serta tokoh ulama yang menguasai berbagai ilmu dan kapasitas tidak diragukan lagi baik dalam hal keagamaan, ekonomi, dan kebangsaan,” kata KH. Rahmat, pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Syeh Ciliwulung saat membacakan pernyataan dukungan.

KH. Rahmat melanjutkan, kebersamaan ulama dan umara (pemerintah) adalah sebuah keniscayaan. Oleh karena itu, kata KH. Rahmat, ulama, santri, dan masyarakat Banten mendukung penuh KH. Ma’ruf Amin sebagai Cawapres.

“Kami menyatakan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Indonesia Maju, menang, menang,” ujarnya.

KH. Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengayakan, dirinya kerap disebut sudah berusia tua untuk maju dalam pentas politik. Namun, kata Ma’ruf, dirinya menganggap hal itu tidak perlu dipermasalahkan.

“Banyak yang bilang saya tua, ya memang saya tua tapi Pak Jokowi suka didampingi dengan yang tua. Saya maju jadi wakil presiden untuk menyejahterakan masyarakat bukan untuk saya atau untuk Pak Jokowi,” terangnya.

Ma’ruf menambahkan, dirinya menyadari soal usia. Akan tetapi, kata dia, apa yang diperbuat hari ini adalah untuk kemaslahatan generasi selanjutnya.

“Hari ini saya silaturahmi sebagai cawapres. Nanti saya silaturahmi lagi sebagai wapres,” tandasnya yang diikuti teriakkan takbir dari jemaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *