UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO (BERAGAMA) GELAR SEMINAR NASIONAL

 

UNIVERSITAS PROF. DR. MOESTOPO (BERAGAMA) GELAR SEMINAR NASIONAL

Jakarta, 31 Agustus 2019. Hari ini, sabtu 31 Agustus 2019 Program Pascasarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) mengelar seminar nasional yang dihadiri ratusan mahasiswa, bahkan sampai membludak hingga di luar aula.

Menurut Direktur Pascasarjana Universitas Moestopo Prof. Dr. Paiman Raharjo, bahwa seminar nasional kali ini luar biasa dan menarik.

 

Pasalnya, seminar ini dihadiri oleh para nara sumber yang handal, kompeten di bidangnya,dan merupakan tokoh nasional, Di tambah lagi moderatornya kocak dan lucu yakni Prof. Dr. Efendy Gajali pakar komunikasi pilitik.

Nara sumber pertama menampilkan Ketua DPR RI, H. Bambang Soesatyo yang membawakan tema”Peranan DPR RI Dalam Pengawasan Pelaksanaan Pendidikan Tinggi di Indonesia”

Sedangkan nara sumber berikutnya menampilkan bapak Aliysius Kiik Ro Deputi Restrukturisasi Kementerian BUMN, dan Syahrial Mukhtar Direktur Strategi & Pengembangan Bisnis PT. PGN (Persero) Tbk dengan sub tema ” Model Pengelolaan BUMN Masa Depan Melalui Restrukturisasi, Revitalisasi dan Reorientasi Misi”.

 

Dari pantauan media yang hadir, jalannya seninar semakin hidup dan menarik tatkala Bambang Soesatyo menyampaikan fungsi pengawasan DPR terkait pelaksanaan pendidikan tinggi di indonesia termasuk wacana import rektor asing.

Ketua DPR yang berpenampilan mileneal dan nyentrik itu menyatakan tidak sependapat dengan gagasan menristekdikti tersebut. Di samping masalah pengawasan pendidikan, Bambang Soesatyo juga menyinggung soal pengawasan pengelolaan BUMN di Indonesia.

Paparan dilanjutkan pemateri kedua Aloysius Kiik Ro yang menjelaskan pentingnya holding BUMN, dan strategi pengelolaan BUMN yang profesional, handal dan efektif sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Untuk pemateri ke tiga Syahrial Muhktar memfokuskan pada strategi pengelolaan gas bumi mulai dari hulu sampai ke hilir.
Setelah para nara sumber menyampaikan materinya masing-masing, dilanjutkan diskusi dan tanya jawab dengan para peserta seminar.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *