WANTANAS RI SIAP MENJADI MITRA STRATEGIS GERCIN-NKRI

Jakarta.Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta NKRI ( DPN GERCIN)  Resmi beraudensi dengan Sekretariat Jenderal WANTANAS RI di Kantor WANTANAS RI Jalan Merdeka Barat no 15 Jakarta pusat,pada hari Selasa, tanggal 28 Agustus 2018.

Pengurus Pusat Dewan Pimpinan Nasional Yang hadir dalam pertemuan dengan SEKJEND WANTANAS RI, adalah Hendrik Yance Udam Ketua Umum DPN GERCIN,  Edward Natty  Ketua Bidang Organisasi Dan Pengkaderan, Julius Napelion Blegur Ketua Bidang Terorisme Dan Narkoba dan  Salmut wuka ketua Bidang UMKM dan Koperasi.

Ketua Umum DPN GERCIN, Hendrik Yance Udam kepada media mengatakan, kita di terima langsung oleh Sekretariat Jendral WANTANAS RI LETNAN JENDERAL.TNI. DONI MUNARDO.  beliau di dampingi Oleh Laksda TNI. Teguh Priantono, Brigjen TNI Ali Bogra Hamdan, dan Brigjen TNI syafi UI.

Dalam Pertemuan tersebut Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta NKRI ( DPN GERCIN ) Hendrik Yance Udam ( HYU ) menjelaskan lahirnya gerakan tersebut kepada SEKJEND WANTANAS RI LETJEND.TNI. DONI MUNARDO. Bahwa Sebagai anak bangsa dan generasi muda milinial  yang di lahirkan oleh ibu pertiwi  sudah saatnya kami memberikan pikiran pikiran konstruktif dalam membangun NKRI.

“Kami mendirikan organisasi kemasyarakatan Gerakan  Rakyat  Cinta NKRI ini sebagai bentuk pangilan hati nurani kita  sebagai anak bangsa untuk menjaga dan merawat NKRI dari sabang sampai dengan merauke  dan mengalang persatuan  dan kesatuan anak bangsa  dalam menjaga kedaulatan NKRI dari perpecahaan serta ganguan dan ancaman dalam negri dan ancaman luar negri yang merongrong NKRI,” jelasnya kepada media di Jakarta,rabu,tanggal 29 Agustus 2018.

Menurut HYU, Gerakan Rakyat Cinta NKRI  ini hadir sebagai alat perjuangan anak bangsa  untuk melawan radikalisme ujaran kebencian, intoleran, terorisme serta semagat disintegrasi bangsa. 

“Kami hadir sebagai perekat elemen anak bagsa dari sabang sampai merauke dan menjadi mitra strategis pemerintah dan TNI/POLRI sebagai kesatuan Integral yang tidak bisa di pisahkan.

Salah satu visi utama dari Gerakan Rakyat Cinta NKRI  yang tercantum di dalam AD/ART Organisasi adalah,  mengawal  dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu pancasila yang adalah merupakan idiologi  bangsa kita, bineka tunggal ika yang adalah merupakan  semboyan bangsa kita, UUD 45 yang adalah merupakan dasar negara kita serta NKRI adalah merupakan bentuk final dari negara kita,” ujarnya.

Empat pilar kebangsaan tersebut sudah mulai pudar di kalangan masyarakat indonesia  terlebih khusus di kalangan generasi muda NKRI dari sabang sampai dengan merauke, karena  menjamurnya paham radikalisme. Ujaran kebencian,terorisme dan  semangat disintegrasi bangsa  yang mengancam keutuhan NKRI dari sabang sampai merauke.

HYU menambahkan, “Kami juga akan melakukan konsolidasi Gerakan Rakyat Cinta  NKRI  dari sabang sampai merauke  serta  pembentukan koordinator koordinator luar negri di negara negara eropa Asia serta negara negara di pasific selatan,  di mana target kami adalah  satu dua orang warga negara NKRI  berkumpul  maka GERCIN hadir sebagai kekuatan  anak bangsa perekat NKRI,’ katanya.

“Namun sebelum itu kami akan mulai konsolidasi gerakan mulai dari Papua.
Karena untuk menjaga dan merawat NKRI bukan hanya tugas Pemerintah ,TNI dan Polri saja melaikan  tugas semua komponen anak bangsa dari sabang  sampai merauke apun itu  profesinya kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa,” terangnya.

Sementara itu dalam arahan Sekretariat Jenderal WANTANAS RI LETJEND.TNI. DONI MUNARDO, Sangat memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada Kepada Ketua  umum Dewan Pimpinan Nasional  Gerakan Rakyat Cinta NKRI  yang di pimpin oleh Putra asli Papua Hendrik Yance Udam. 

Menurut LETJEND DONI MONARDO, ” Untuk membentuk organisasi tidak gampang  apalagi dalam waktu dua bulan saja  oragnisasi kemasyarakatan Gerakan Rakyat Cinta NKRi ini sudah terbetuk  sampai di seluruh indonesia di 34 provinsi.hal ini adalah sesuatu yang luar biasa karena pimpinannya memiliki komunikasi sosial verbal maupun non verbal  sosial, politik yang cukup tinggi sehingga organisasi tersebut  bisa menyebar secara masif di seluruh Indonesia,” jelasnya bangga.

‘Saya Bangga Kepada Bung Hendrik Yance Udam sebagai anak Papua  bisa menjadi Ketua Umum organisasi kemasyarakatan tingkat nasional ini sangat luar biasa   dan juga saya melihat bhawa komunikasi atau tutur kata bung Hendrik Yance udam sangat santun kosa katanya sangat terstruktur dalam penyampain gagasannya,” ujarnya.

LETJEND.TNI.DONI MONARDO menambahkan, untuk itu  kami dari pihak WANTANAS RI akan komunikasi kepada Kementrian Luar Negri RI untuk bisa di  konsolidasi pembentukan koordinator koordinator luar negri Gerakan Rakyat Cinta NKRI sebagai kekuatan  elemen bangsa dan perekat NKRI serta memupuk semangat nasionalisme anak bangsa.

“Kami juga akan komunikasikan ke Badan Percepatan Idiologi Pancasila ( BPIP) sehingga dapat di satukan program utama dari Gerakan Rakyat Cinta  NKRI  yaitu mengawal dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan tersebut.

Saya dan tim pada bulan september akan ke papua  untuk berdiskusi dengan tokoh tokoh papua dan sebagainya sehingga dapat mencari solusi strategis dalam menyelesaikan persoalan persoalan Papua dalam bingkai NKRI,” ujarnya.

‘Saya ke Papua nanti akan membawa salah satu pemimpin perusahan besar di indonesia yaitu PT Kopi kapal api dan beberapa perusahaan lainnya sehingga potensi potensi rempah rempah atau sumber daya alam di Papua dapat di kelola dengan baik untuk kepentingan  kesejahtraan orang asli papua.
 Karena saya ingin kedepan orang orang asli papua banyak yang menjadi pemimpin pemimpin di papua dan bakan  di tingkat nasional.

Dan saya berharap organisasi Gerakan Rakyat Cinta NKRI yang di pimpin oleh bung  Hendrik yance udam dapat menjadi Mitra strategis pemerintah   serta dapat bersama sama menyelesaikan persoalan persoalan bangsa yang semakin komplek,” harap DONI MONARDO. (ZUHDI).

                                                    

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *